Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Wakil Wali Kota Tekankan Masyarakat Kota Kupang Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Wabah virus Covid-19 masih tersebar di seluruh Indonesia, termasuk kota Kupang. Dalam sebulan terakhir kota Kupang berada di zo

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
dr Herman Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wabah virus Covid-19 masih tersebar di seluruh Indonesia, termasuk kota Kupang. Dalam sebulan terakhir kota Kupang berada di zona kuning yang bukan tidak mungkin untuk kembali merah karena transportasi sudah terbuka. Mobilitas orang yang datang dan pergi dari zona merah cukup tinggi sehingga membuat kota Kupang sulit menuju zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati mengatakan kota Kupang sulit menuju zona hijau karena transportasi begitu terbuka dan banyaknya lalu lalang orang dari zona merah.

Terbukti beberapa hari terakhir ini kota Kupang yang tadinya nol positif Covid-19 dan berada di zona kuning, kembali ke zona merah karena pelaku perjalanan dari Malang terkonfirmasi positif Covid-19 yang bukan warga kota Kupang.

Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (26/8), mengatakan kota Kupang kembali berada pada zona merah karena tidak disiplin. Padahal protokol kesehatan sudah jelas.

"Ikuti dan patuhi protokol kesehatan, kan sudah jelas. Kalau pakai masker tidak akan menyebar pada orang lain. Pemerintah tidak perlu operasi masker percuma operasi hari ini besok mereka lepas masker lagi. Kita hanya lewat imbaun- imbauan dan sosialisasi saja," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

dr Herman Man
dr Herman Man (POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved