Breaking News:

Berita Kabupaten Belu Tekini

Dinas Kominfo Belu Sosialisasi Internet Sehat dan Literasi, Ini Tujuannnya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu mensosialisasi Internet Sehat dan Literasi Digital kepada kalangan pelajar.

FOTO/ ANNA UKAT & OKTO MALI- KOMINFO
BUKA KEGIATAN---Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si saat membuka kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Literasi Digital, di Aula SMA Taruna Mandiri Fatubenao, Rabu (26/8/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu mensosialisasi Internet Sehat dan Literasi Digital kepada kalangan pelajar.

Tujuan sosialisasi adalah memberikan pemahaman kepada peserta didik dalam menggunakan internet dan media sosial yang baik dan bertanggung Jawab. Tujuan ini sejalan dengan tema kegiatan yakni, Membangun Generasi Muda Sadar Bermedia Sosial, Berinternet Cerdas, Kreatif, Produktif dan Bertanggung Jawab.

Kegiatan yang bertempat di Aula SMA Taruna Mandiri Fatubenao,
Rabu (26/8/2020) ini dibuka Kepala
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo, Johanes Andes Prihatin mengatakan,
sosialisasi Internet Sehat dan Literasi Digital ini merupakan salah satu program Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya
yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2018.

Di tahun 2020, sosialisasi pertama dilaksanakan di SMA Taruna Fatubenao dan akan berlanjut di beberapa lokasi lainnya dalam wilayah Kabupaten Belu.

Menurut Johanes, dalam sosialisasi tersebut, tanggapan para peserta sangat baik karena mereka mendapat pengetahuan baru tentang rambu-rambu penggunaan internet yang mereka belum pahami sebelumnya. Peserta mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilanjutkan di sekolah-sekolah seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kian pesat.

Guru SMA Taruna Mandiri Fatubenao, Aloysius Tubani, S.Fil mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Kabupaten Belu yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa- siswi, mengingat pada era moderen ini siswa-siswi banyak yang salah dalam menggunakan Internet.

"Kiranya dengan adanya sosialisasi ini bisa membuka wawasan dan memberikan pencerahan bagi siswa-siswi kami dalam menggunakan media sosial yang cerdas dan bertanggung jawab, karena siswa-siswi merupakan generasi penerus bangsa. Pihak sekolah mengharapkan kiranya pencerahan seperti ini dilakukan secara terus-menerus", ucap Aloysius.

Mewakili peserta, seorang siswa kelas XII, Maria Destriana Bui Talo mengungkapkan hal yang sama. Katanya, ia sangat senang bisa mengikuti sosialisasi tentang media sosial dan kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali ia ikut.

Diakuinya, sosialisasi ini sangat bermanfaat dan apa yang telah didengarnya akan disampaikan kepada teman-teman yang lain. Destriana mengharapkan kedepan Dinas Kominfo dapat melakukan sosialisasi di sekolahnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya pada Dinas Kominfo Kab. Belu, Dominikus Mali, S.Sos, Kepala Seksi Layanan Hubungan Media, Maria Gradiana Lau, S. Sos, Kepala Seksi Tata Kelola E-Goverment, Nursan Abdul Gani dan jajaran tenaga pendidik dan kependidikan SMA Taruna Fatubenao. (jen).

BUKA KEGIATAN---Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si saat membuka kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Literasi Digital, di Aula  SMA Taruna Mandiri Fatubenao, 
Rabu (26/8/2020).
BUKA KEGIATAN---Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si saat membuka kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Literasi Digital, di Aula SMA Taruna Mandiri Fatubenao, Rabu (26/8/2020). (FOTO/ ANNA UKAT & OKTO MALI- KOMINFO)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved