Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Bupati Niga Lepas 500 Ekor Kuda Ikut Pacuan di Gelora Manda Elu

Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole melepas 500 ekor kuda mengikuti pacuan di Gelora Pada Eweta dalam memeriahkan HUT RI ke-7

istimewa
bupati Niga Dapawole buka pacuan kuda di 

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole melepas 500 ekor kuda mengikuti pacuan di Gelora Pada Eweta dalam memeriahkan HUT RI ke-75, Senin (24/8/2020).

Bupati Niga mengapresiasi antusiasnya warga Sumba Barat, khususnya pemilik kuda pacu memeriahkan event ini.

"Kita patut bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19 yang dialami oleh bangsa dan Negara Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Sumba Barat, kita masih diperkenankan untuk melaksanakan kegiatan pacuan kuda dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020," ujar Niga Dapawole dalam rilus yang dukirim Humas & Protokol Pemkab Sumba Barat, Selasa (25/8/2020).

Bupati Niga mengatakan, walau saat ini di Kabupaten Sumba Barat sudah masuk kembali zona hijau, semua harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Panitia telah menyiapkan tempat-tempat untuk mencuci tangan bagi seluruh yang hadir untuk menyaksikan pacuan kuda tersebut.

Bupati Niga Dapawole juga mengatakan, pelaksanaan pacuan kuda merupakan salah satu niat dan komitmen pemerintah daerah untuk menghibur memotivasi dan menambah pendapatan masyarakat dengan beternak kuda.

"Saya harap melalui pacuan kuda kiranya dapat merubah perilaku masyarakat ke hal-hal yang positif. Salah satunya dengan merawat dan memelihara kuda untuk ikut dalam setiap kejuaraan," kata Niga Dapawole.

Bupati Niga Dapawole berharap dukungan dari para penonton, pemilik kuda pacu, pecinta kuda pacu agar sungguh-sungguh menjaga suasana aman dan tertib selama kegiatan pacuan kuda ini dapat berjalan dengan baik dan menghibur semua.

"Hindarilah perbuatan yang memicu keributan yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan ini, " tegas Bupati Niga Dapawole.

Kepada pemilik kuda pacu dan pecinta kuda pacu yang terlibat dalam event ini, demikian Bupati Niga Dapawole, dirinya meminta perhatian untuk menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan sejati, jaga persatuan dan kesatuan dan kembangkan semangat sportivitas sehingga tropi turnamen dapat dipersembahkan sebagai sebuah kompetisi yang bermutu.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ir. Petrus Tagu Bore dalam laporannya menyampaikan pendaftaran kuda yang dilaksanakan sejak tanggal 22-23 Agustus 2020 dengan jumlah Kuda sebanyak 500 ekor yang tersebar pada 13 Klas.

"Rencana pelaksanaan pacuan kuda dimulai hari Senin, 24 Agustus 2020 sampai dengan Selasa, 1 September 2020. Adapun klas-klas yang diperlombakan adalah Klas P mini, P, P2, P3, E mini, E, E2, D mini, D, C, B, A, dan A Sprint", kata Ketua Tahu Bore.

Tagu Bore juga melaporkan bahwa untuk juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 13 juta, piala, bendera, plakat dan piagam penghargaan.

Juara 2 dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 11 juta, plakat, dan piagam penghargaan. Juara 3, uang tunai sebesar Rp 9 juta, plakat, dan piagam penghargaan. Juara 4, uang tunai sebesar Rp 7 juta, plakat dan piagam penghargaan. Hadiah berlaku untuk seluruh klas yang diperlombakan.

Hadir pada event tersebut Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Penjabat Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 1613, Pejabat mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Pimpinan Cabang BRI Waikabubak, Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat dari Kantor Kementerian Agama, masyarakat pemilik dan pecinta kuda.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

bupati Niga Dapawole buka pacuan kuda di
bupati Niga Dapawole buka pacuan kuda di (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved