Breaking News:

Sering Naik Sepeda Motori? Hati hati Paparan Sinar Matahari Bisa Sebabkan Kanker Kulit

Jika anda menggunakan sepeda motor setiap hari, hati hati paparan sinar matahari bisa sebabkan kanker kulit, ini cara cegahnya

POS-KUPANG.COM - Dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. Kardiana P. Dewi, Sp.KK berbagi secara detil mengenai paparan sinar matahari yang dapat mengakibatkan kanker kulit.

Sinar matahari memiliki 3 jenis pancaran sinar UV yaitu UVA, UVB, dan UVC. 95% dari sinar matahari adalah UVA yang dapat menembus ke dalam kulit dan mengakibatkan efek penuaan pada kulit kita.

Sedangkan UVB adalah sinar UV yang mengakibatkan kulit kita menjadi lebih gelap atau gosong setelah berada di bawah sinar matahari.

UVC sendiri biasanya sudah sepenuhnya disaring oleh lapisan ozon, sehingga tak mencapai permukaan tanah meski tak menutup kemungkinan adanya radiasi UVC yang menembus akibat lapisan ozon yang bolong.

Perawatan Kulit Wajah yang Mengelupas Bisa Dilakukan Sendiri, Simak Caranya

Anda Ingin Tampil Keren? Coba Trik Perawatan Kulit Unik dan Terkesan Aneh Para Selebritas Korea

 Bagi yang sering bepergian menggunakan sepeda motor atau kerap disebut bikers, perlu berhati-hati terhadap risiko terkena kanker kulit akibat paparan sinar matahari.

Baik mengendarai motor sendiri atau sering menggunakan ojol, para bikers ternyata menghadapi risiko yang lebih besar untuk terkena kanker kulit karena paparan sinar matahari.

Pengaruh radiasi sinar UV dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya waktu, posisi wilayah tempat kita beraktivitas, cuaca yang terik atau mendung, serta kadar kelembapan udara.

Indonesia sebagai sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa, tentunya secara umum akan mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup intens sepanjang tahun.

TRIBUN WIKI: Ingin Kulitmu Terlihat Awet Muda, Lakukan Perawatan Wajah Secara Rutin

Radiasi sinar UV sendiri paling kuat berada pada pukul 10.00 pagi hingga 15.00 sore.

Pada pagi hari, cahaya matahari justru bisa menyehatkan bagi kulit dan tubuh.

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved