Breaking News:

Realme Smart TV Dibanderol Dengan Harga Terjangkau dibawah Rp 5 Juta, Beri Opsi Baru dan Spesifikasi

Realme Smart TV hadir dengan harga sangat terjangkau dibawah Rp 5 juta yang memberikan semua opsi baru, Ini spesifikasinta

POS-KUPANG.COM -  Jika selama ini di Indonesia Realme lebih dikenal dengan produk Handphone maka sejak Senin kemarin, Realme melakukan launching secara virtual yakni produk televisi realme yang disebut Realme Smart TV

Semakin maju, perusahaan ini perlahan-lahan berkembang ke segmen lain seperti power bank, pelacak kebugaran, earphone nirkabel, dan lainnya. Untuk tahun 2020, tergambarkan mereka mau semakin melebarkan sayap dengan merambah area baru salah satunya mereka terjun ke segmen rumahan dengan televisi pintar.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian memperkenalkan smart TV tersebut bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship Realme X50 Pro, yang diadakan secara virtual pada Senin (24/8/2020).

"Kali ini saatnya saya memperkenalkan produk AIoT terbaru dari kategori terbaru kami, yaitu Realme Smart TV," kata Felix. Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Smart TV 32 Inci Terbaru di Indonesia Realme Smart TV hadir dalam dua jenis ukuran yang berbeda, yakni 32 inci dan 43 inci. Realme Smart TV 32 inci 80 cm memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, sementara yang paling besar, 43 inci 108 cm, unggul dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

TV cerdas ini bisa mulai dipesan melalui program flash sale mulai 25 Agustus di beberapa kanal e-commerce. Para pembeli pun akan mendapatkan bonus tambahan berupa akses Vidio Premier Platinum Subscription selama 30 hari

Produk Realme Smart TV memberi opsi baru semua fungsi pintar yang bisa didapatkan dari Android TV dari merek lain. realme mengunggulkan fitur seperti speaker 24W, Dolby Audio, dan tampilan Chroma Boost yang harganya dibanderol Rp 3 jutaan untuk ukuran 43 inci. Bagaimana impresi saya saat mengujinya realme Smart TV ukuran 43 inci ini? Berikut reviewnya.

Desain

Produk realme Smart TV hadir dengan bezel tipis di tiga sisi sehingga nampak seperti tanpa bezel. Sedangkan bagian bawahnya lebih tebal untuk menyertakan branding “realme” dan ada gundukan kecil sebagai tempat penerimaan sinyal IR dari remote.

Hal baik dari segi desain adalah ia cukup ringan untuk dipindah-pindahkan. Nyatanya, saya bisa memasang televisi sendiri. Paket dilengkapi dengan semua sekrup dan baut yang diperlukan di dalam kardus sehingga tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membelinya. Paket ini juga termasuk dudukan TV untuk diletakkan di atas meja. Namun, jika Anda ingin menggantungnya di dinding, Anda dapat membeli bracket universal VESA.

Peletakan port yang melimpah terletak di dua lokasi berbeda, yang saya rasa agak membingungkan. Port HDMI dan port USB tersedia di sisi kiri panel belakang TV, bersama dengan soket penghubung lainnya (soket antena, port RCA, soket AV 3,5 mm, dan konektor AV 3,5 mm). Dua port HDMI lainnya, dua port USB, dan port LAN terletak di bagian bawah, yang agak sulit diakses saat TV diletakkan di atas meja. Sumber konten utama saya saat menguji TV adalah set-top box dan hard drive eksternal, jadi saya tidak pernah merasa perlu menggunakan port selain dua yang tersedia di sisi kiri.

Halaman
123
Editor: Hermina Pello
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved