Cegah Covid-19 -Kadis Parbud Sumba Timur Ingatkan Jangan Ada Kluster dari Obyek Wisata

Kepada semua pelaku pariwisata dan juga masyarakat di Sumba Timur agar memperhatikan protokol kesehatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Inilah salah satu obyek wisata Pantai Walakiri di Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Parbud) Sumba Timur, Maramba Meha, S.H mengingatkan kepada semua pelaku pariwisata dan juga masyarakat di Sumba Timur agar memperhatikan protokol kesehatan, ketika mengunjungi obyek wisata di Sumba Timur. Upaya pencegahan ini perlu dilakukan agar jangan ada kasus Covid-19 dengan nama kluster obyek wisata.

Maramba Meha menyampaikan hal ini, Minggu (23/8/2020).

Menurut Maramba, setelah obyek-obyek wisata mulai dibuka, maka semua masyarakat terutama pelaku pariwisata harus memperhatikan protokol kesehatan.

Memprihatinkan Jalan Provinsi Weetabula-Karuni, Sumba Barat Daya

"Kita tidak inginkan, agar nanti dibilang ada kluster baru dari obyek wisata. Mari kita semua taati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," katanya.

Dijelaskan, saat ini banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke obyek-obyek wisata di Sumba Timur, karena itu perlu diperhatikan soal protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Minimal itu pakai masker, sudah sangat membantu dalam pencegahan penularan Covid-19. Jika kita berwisata, mari sama-sama jaga kesehatan kita dengan menaati protokol Covid-19," katanya.

Polres Sikka Gerebek Lokasi Perjudian di Watu Gong

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H, M. Si mengatakan, setelah penerapan new normal atau kebiasaan baru, maka semua obyek wisata yang ada di Sumba Timur mulai dibuka.

"Kita di Sumba Timur saat ini alami penurunan pendapatan khususnya penerimaan dari sektor pariwisata akibat Pandemi Covid-19. Karena itu, setelah new normal ini kita sudah buka kembali," kata Domu.

Dikatakan,dengan dibuka semua obyek wisata maka, Pemerintah Sumba Timur meminta agar masyarakat tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved