Breaking News:

Berita Kabupaten Malaka

Bacalon SBS-WT Menambah Perbendaharaan Kursi Usungan Parpol di Pilkada Malaka

Pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS dengan Bacalon Wakil Bupati, Wandelinus Taolin atau WT kem

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
foto : Dok. Gonza Bria.
Juru Bicara DPC Partai Hanura Malaka, Bernadette Luruk Seran yang didampingi pengurus lainnya saat melakukan konferensi pers di Betun, Kamis (20/8). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN---Pasangan bakal calon (Bacalon)  Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS dengan Bacalon Wakil Bupati, Wandelinus Taolin atau WT kembali menambah perbendaharaan kursi usungan partai politik (Parpol) untuk maju di Pilkada Malaka.

Setelah sebelumnya sudah mengantongi usungan parpol dari Golkar (8 kursi), NasDem (3), Demokrat (2) maka kini usungan dari Partai Hanura (1).

Kepastian usungan Partai Hanura ini disampaikan Ketua Partai Hanura Kabupaten Malaka Herminus Seran Nahak melalui Juru Bicara, Bernadette Luruk Seran yang didampingi oleh Sekertaris Daniel Bere, saat melakukan konferensi pers di Betun,  Kamis (20/8).

Dijelaskan Luruk Seran, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPC Kabupaten Malaka, resmi menyatakan sikap dan dukungan terhadap bacalon SBS-WT pada Pilkada 9 Desember 2020 pasca diterbitkannya Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Luruk Seran, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malaka itu menjelaskan,  dalam penetapan Paslon oleh DPP Partai Hanura sekaligus memberi target bahwa Paket yang didukung harus menang dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Malaka.

Menurutnya, penetapan SK kepada Paket SBS-WT melalui salah satu penilaian dari DPP melalui hasil survei baik di internal partai maupun dari sumber lain yang terpercaya.

Ia menambahkan bahwa pasca penetapan, DPP Hanura memerintahkan untuk semua kader partai dan simpatisan mendukung Paket yang diusung mulai dari tingkat Kabupaten hingga ranting bahkan sampai pada tingkat Dusun.

"Kami juga harus konsolidasi baik pengurus ada di kabupaten sampai pengurus anak ranting maupun simpatisan partai Hanura," ujarnya.

Menurut Luruk Seran, pihaknya selama ini harus menunggu legalistas, karena legalitas itu penting, bagaimana  bisa menyakinkan semua pengurus dari anak ranting sampai Kabupaten, serta simpatisan partai Hanura tanpa SK. Dengan adanya SK maka pihaknya  menyakinkan  bahwa kita sudah diperintahkan dari Pusat bahwa untuk  siap mengamankan Paket SBS-WT.

Ketika ditanya terkait lambang partai yang sebelumnya Pasang di Paket Simon Nahak dan Loise Lucki Taolin (SN-KT), dirinya mengakui kalau  sempat Lambang Hanura dipasangkan pada Baliho Paket SN-KT. Ha itu hanya sebagai ajang promosi, perintah dari partai oleh karena bacalon  Simon Nahak meminta Izin ke partai untuk dipasang Lambang Partai Hanura.

"Selama ini Hanura belum mendukung paket manapun tapi masih menunggu SK dari Pusat, karena kami sangat hati-hati dengan hati Nurani dalam menetapkan Calon," ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa dalam perhelatan politik Pilkada Malaka Setelah Penetapan SK kepada Paket SBS-WT, Partai Hanura menargetkan harus menang sehinga Hanura bisa kembali membooming di Malaka, dan Hanura kedepan menjadi tiga kursi  bahkan lebih pada pemilu mendatang.(*)

Australia Sengaja Metutupi Tumpahan Minyak Laut Timor

Di TTS - NTT, Pemuda 22 Tahun di TTS Tewas Gantung Diri, Diduga Motif Asmara, Simak INFO

Area lampiran

 
 

Juru Bicara DPC Partai Hanura Malaka, Bernadette Luruk Seran yang didampingi  pengurus lainnya saat melakukan konferensi pers di Betun,  Kamis (20/8).
Juru Bicara DPC Partai Hanura Malaka, Bernadette Luruk Seran yang didampingi pengurus lainnya saat melakukan konferensi pers di Betun, Kamis (20/8). (foto : Dok. Gonza Bria.)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved