Breaking News:

Tarung Derajat Mabar Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Silvia Labuan Bajo

Mengisi kemerdekaan yang dicapai dengan keringat dan darah. Sudah semestinya sebagai generasi bangsa kecintaan terhadap bangsa

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANI
Suasana Tarung Derajat Mabar saat melakukan upacara bendera di Bukit Silvia Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Senin (17/8/2020). 

Tarung Derajat Mabar Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Silvia Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Organisasi bela diri Tarung Derajat Manggarai Barat (Mabar) mengibarkan bendera merah putih di Bukit Silvia Labuan Bajo, Senin (17/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan pada Senin pagi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Bendera merah putih dikibarkan dalam upacara bendera yang diikuti oleh para anggota Tarung Derajat Mabar.

Mereka mengenakan seragam Tarung Derajat dan mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat dan semangat nasionalisme.

Selanjutnya, mereka melakukan aksi sosial yakni memberikan sumbangan berupa paket sembako kepada Panti Asuhan Binongko, sebuah panti asuhan dampingan biara SSpS Labuan Bajo.

Anggota Tarung Derajat Mabar, Makarius Jemali mengatakan, Tarung Derajat Mabar dalam momentum HUT RI ke-75 untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan solidaritas antar anggota.

"Ini merupakan bentuk mengisi kemerdekaan yang dicapai dengan keringat dan darah. Sudah semestinya sebagai generasi bangsa kecintaan terhadap bangsa harus kita tingkatkan," katanya.

Untuk kunjungan ke panti asuhan, lanjut dia, merupakan salah satu aksi sosial kemanusiaan terhadap sesama yang membutuhkan.

Sementara itu, anggota Tarung Derajat Mabar lainnya, Wawan Arianto berharap bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Binongko dapat bermanfaat.

"Kami memberikan motivasi untuk tetap semangat dan kuat dalam perjalanan hidup, apa yang kami berikan kecil jumlahnya tapi kami berharap mereka senang dan bahagia selalu ceria, semangat dan kuat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Binongko, Sr. Angela, SSps menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang diberikan Tarung Derajat Mabar.

Ketakutan Ruben Onsu Diungkap Nikita Mirzani, Suami Sarwendah Ayah Betrand Peto Dihantui Hal Ini

Soal dan Jawaban TVRI Kelas 1-3 SD Selasa 18 Agustus 2020, Materi Kelas 1 2 3 SD: Sahabat Pemberani

Intip PERUNTUNGAN Zodiak Selasa 18 Agustus:Taurus Kejutan Menyenangkan, Aquarius Dengarkan Insting

"Kami hanya menyampikan terima kasih banyak atas semua perhatian yang diberikan organisasi bela diri ini," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved