Breaking News:

News

Sedan Jenis Ini Jadi 'Musuh' Penjual dan Pembeli Mobil Bekas, Alasannya?

Sejatinya ada beberapa model mobil yang sulit untuk dijual kembali dan dibeli oleh konsumen, terutama dengan kapasitas mesin besar.

DANNY KRISTIAN
Mobil sedan Audi A8 dari pemerintah Singapura ini digunakan Presiden Joko Widodo dan istrinya untuk menghadiri wisuda putra mereka di ACS International, Singapura, Jumat (21/11/2014). 

POS KUPANG, COM - Baik pedagang maupun pembeli mobil bekas ternyata memiliki musuh yang sama.

Sejatinya ada beberapa model mobil yang sulit untuk dijual kembali dan dibeli oleh konsumen, terutama dengan kapasitas mesin besar.

Andri, dari Jordy Mobil di MGK Kemayoran mengatakan, tanpa menyebut merek dan model sudah pasti sedan yang punya mesin di atas 3.000 cc sulit untuk dijual kembali kepada konsumen.

"Lantaran kecenderungan pajaknya yang cukup mahal dan harga jualnya yang masih tinggi."

"Selain itu, mobi sedan memiliki segmen tersendiri, artinya hanya orang-orang tertentu saja yang mau beli," ujar Andri saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Meski demikian, Andri menambahkan sedan dengan kapasitas mesin di bawah 2.500 cc masih cukup mudah untuk dijual kembali.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Menurutnya bukan hanya pedagang mobil bekas, konsumen yang ingin menjual juga mengalami kesulitan jika menawarkan sedan diatas 3.000 cc.

Herjanto menambahkan, bukan hanya sedan tetapi Sport Utility Vehicle (SUV) mewah dengan kapasitas mesin besa juga sulit untuk dijual kembali.

"Pasarnya ada, tetapi sangat kecil sekali."

Halaman
123
Editor: Benny Dasman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved