Breaking News:

Moris Saubaki dan Telly Saudila Tak Menyangka Foto Ananda Saubaki Hiasai Pecahan Rp 75 Ribu

Pokoknya, saya sangat bahagia anak Timor pakai pakaian adat Rote. Ini sama seperti lagu anak Timor main sasando dan bernyanyi bolelebo

Istimewa
Foto Ananda Saubaki ada di pecahan uang kertas Rp 75 ribu. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Moris Saubaki dan Telly Saubaki-Saudila, orangtua Ananda, yang dihubungi di Kupang, Senin (17/8), mengaku terkejut saat tahu kalau foto anaknya menghiasai pecahan uang kertas Rp 75 ribu yang baru dikeluarkan pemerintah. Ternyata sesi pemotretan yang dilakukan Perum Peruri tahun lalu di Kupang bersama anaknya itu adalah untuk maksud ini.

"Kami terkejut namun sangat bangga. Sebagai orangtua, sangat bahagia dan terharu karna anak saya bisa menghias uang sebagai tanda memperingati HUT Kemerdekaan RI. Ini akan jadi bukti sejarah dari generasi ke generasi. Pokoknya, saya sangat bahagia anak Timor pakai pakaian adat Rote. Ini sama seperti lagu anak Timor main sasando dan bernyanyi bolelebo," kata Telly.

DATA DIRI
Nama           : Ananda Saubaki
Lahir             : Kupang, 19 Desember 2012
Ayah/Ibu      : Moris Saubaki/Telly Saubaki-Saudila
Sekolah        : SDN Naikoten 1 Kelas 2A

Ditanya tentang tahu tidak kalau foto anaknya akan dipajang pada lembaran uang, Telly dan Moris mengaku tidak tahu. "Setahun lalu dari Kantor Bank Indonesia meminta untuk mengirimkan foto anak dengan pakaian adat NTT. Foto itu akan dikirim ke pusat guna menjaring siapa yg lolos masuk dlm seleksi pakaian adat. Ternyata Ananda salah satu yang dipilih mewakili NTT, khususnya dari Kantor Perwakilan BI Nusa tenggara Timur," ujarnya.

Uang Kertas Spesial HUT Kemerdekaan RI, Ananda Saubaki Hiasai Pecahan Rp 75 Ribu, NTT Hebat!

Setelah terpilih, urai Telly, tim dari Perum Peruri datang sendiri ke Kupang untuk mengadakan pemotretan pada tanggal 7 Agustus 2019.

"Saat itu kami tidak diberi tahu, ini foto untuk apa. Katanya ini rahasia negara," jelas Telly.

"Hari ini baru saya mengetahui, ternyata foto setahun yang lalu itu, untuk mengisi gambar uang HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia. Ini akan jadi sejarah yang luar biasa," kata Telly. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved