Berita Kota Kupang Terkini

IDAI NTT Sarankan Anak-Anak Masuk Sekolah Tahun Januari 2021

IDAI, menganjurkan agar kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan skema pembelajaran jarak jauh. Baik secara dalam jaringan maupun luar jaringan. I

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Ferry Ndoen
pk/yen
Kadis Pendidikan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, M.Pd 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Status Kota Kupang menuju zona hijau dsri Covid-19 membuat pihak sekolah melakukan berbagai persiapan agar sekolah bisa dibuka kembali. Salah satunya dengan melakukan diskusi bersama Ombudsman RI Perwakilan NTT juga Ikatan Dokter Indonesia NTT beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, kepada POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Selasa (18/8), mengatakan dari hasil diskusi tersebut Ombudsman menekankan pada aturan. Dimana sekolah bisa dibuka kembali tetapi tidak memaksa orangtua. Jika ada orangtua yang tidak mau anaknya bersekolah ditengah pandemi maka pohak sekolah harus siap melakukan pembelajaran melalui sistem daring atau luring.

Sedangkan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), kata Dumul, Ketua IDAI wilayah NTT, dr Taolin, menghendaki agar sebaiknya sekolah dibuka pada Januari 2021 mendatang.

dr Taolin beralasan, secara keseluruhan Indonesia pada umumnya belum bebas dari Pandemik Covid 19. Jumlah kasus Covid masi terus bertambah. Sedangkan secara regional di wilayah NTT dan Kota Kupang pada umumnya masih dalam zona kuning.

"Meskipun demikian, kuning belum tentu akan beranjak ke zona hijau, tetapi juga bisa saja kembali ke zona merah," terang Taolin.

Sehingga, lanjutnya IDAI, menganjurkan agar kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan skema pembelajaran jarak jauh. Baik secara dalam jaringan maupun luar jaringan. IDAI mendukung dan mengapresiasi kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan sekolah dalam jaringan dan luar jaringan atau menjadikan rumah sebagai sekolah.

Warga Wuhan Berhura-hura Rayakan Kebebasan dari Virus Corona, SIMAK INFO

IDAI menganjurkan agar kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan melalui skema pembelajaran jarak jauh, baik secara dalam jaringan maupun luar jaringan, menggunakan modul belajar dari rumah.

Wacana Sekolah Akan Dibuka di Kota Kupang, Kadis Pendidikan Dumul Sebut Sekolah tak Paksa Orangtua

IDAI juga memganjurkan, sebaiknya sekolah tidak dibuka sampai Desember 2020. Pembukaan kembali sekolah-sekolah dapat dipertimbangkan jika jumlah kasus Covid-19 telah menurun.

12 Juta Rekening Karyawan Penerima Bantuan Rp 600 Ribu Segera di Transfer, CEK Rekening ANDA, INFO

Ia menyambut baik saran dari IDAI wilayah NTT. Namun secara struktural dinas tetap berpatokan pada pedoman Kementerian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Kadis Pendidikan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, M.Pd
Kadis Pendidikan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, M.Pd (pk/yen)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved