Breaking News:

Sebelum Dikibarkan di Malaka, Bendera Merah Putih Diberkati Rohaniwan Katolik

berdoa agar Sang Saka Merah Putih terus berkibar di angkasa Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Malaka

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Dinas Kominfo Malaka.
Pater Andreas Hane, SVD Pastor Paroki Kristus Raja Kamanasa saat memberkati sang Saka Merah Putih, Minggu (16/8). 

Sebelum Dikibarkan di Malaka, Bendera Merah Putih Diberkati Rohaniwan Katolik

POS-KUPANG.COM I BETUN---Bendera sang saka Merah Putih yang dikibarkan pada puncak HUT ke 75 Kemerdekaan RI di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka, Senin (17/8) diberkati terlebih dahulu oleh rohaniawan Katolik.

Pater Andreas Hane, SVD Pastor Paroki Kristus Raja Kamanasa memberkati  Sang Merah Putih bersama dengan para penggerek bendera pada Perayaan Ekaristi Kudus di gereja tersebut, Minggu (16/8).

Pemberkatan Bendera Merah Putih itu disaksikan langsung Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, Pimpinan DPRD Malaka Devi Hermin Ndolu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Di sela-sela pemberkatan itu, Pater Andreas Hane berdoa agar Sang Saka Merah Putih terus berkibar di angkasa Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Malaka untuk senantiasa mempersatukan warga negara dari berbagai latar belakang, berbagai suku, agama dan ras.

"Semoga Sang Saka Merah Putih senantiasa berkibar dan mempersatukan warga negara Republik Indonesia, sehingga kesatuan itu semakin kokoh dan kuat di negeri tercinta ini," ujar Pater Andreas.

Pada kesempatan yang sama, Pater Ande Hane juga memberkati para penggerek bendera yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam upacara bendera 17 Agustus 2020.

Dirinya berdoa dan memohon kepada Tuhan agar senantiasa melindungi sehingga tugas dan tanggung jawab yang diberikan bangsa negara dapat dijalankan dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun.

Seperti disaksikan, acara pemberkatan itu diawali dari depan pintu masuk gereja. Tiga orang petugas penggerek bendera bersama satu orang anggota dari Kepolisian dan seorang dari TNI berbaris menuju ke depan altar.

Yuk Simak ! Pidato Kenegaraan Gubernur NTT pada Perayaan HUT RI ke-75

Deretan 4 Artis Ini Tak Malu Jualan Gorengan, Ada yang Dijuluki Tukang Gorengan Ganteng

Sesampainya di depan altar, Pater Ande Hane berdoa dan kemudian mereciki bendera dan para petugas dengan air berkat dan memberkati para petugas sesuai dengan tata cara dalam gereja Katolik.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved