Breaking News:

Apel HUT ke-75 RI di Sumba Timur Digelar dengan Peserta Terbatas

Pelaksanaan Apel HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Sumba Timur akan digelar dengan peserta upacara yang terbatas

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
uasana latihan pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-75 RI oleh Paskibra di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur, Kamis (13/8/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pelaksanaan Apel HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Sumba Timur akan digelar dengan peserta upacara yang terbatas. Upacara memperingati HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Sekda Sumba Timur , Domu Warandoy kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (13/8/2020).

Menurut Domu, pelaksanaan upacara memperingati HUT ke -75 RI di Sumba Timur akan digelar di halaman Kantor Bupati Sumba Timur dengan peserta terbatas.

Anonymity Jelang Pilkada

"Kami sudah lakukan rapat persiapan pada Senin (10/8/2020) dan telah ada keputusan bahwa apel pada tanggal 17 Agustus 2020 berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur dengan peserta terbatas," kata Domu.

Dijelaskan, peserta terbatas dimaksud yakni saat upacara hanya dihadiri oleh Forkopimda Sumba Timur dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selamatkan Barang Pusaka

"Sementara untuk staf tidak ikut upacara HUT ke-75 RI," katanya.

Namun, lanjut Domu, meski staf tidak ikut saat apel namun sesuai yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat bahwa di saat upacara detik-detik Proklamasi, semua wajib mengikuti.

"Semua harus ikut secara daring atau online ketika detik-detik Proklamasi digelar di pusat. Kita tinggalkan aktivitas kita dan diam sejenak untuk ikut apel itu," ujarnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, di halaman Kantor Bupati Sumba Timur sejak beberapa hari lalu sampai saat ini sedang dilakukan latihan pengibaran bendera.

Latihan ini hanya diikuti oleh penggerek bendera. Instruktur dalam latihan ini nampak ada anggota TNI dan Polri setempat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved