Breaking News:

Persija Jakarta

SIMAK Cara Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan Menjaga Performa Tampilannya, INFO

Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan, termasuk salah seorang pemain yang diandalkan di skuad Macan Kemayoran.

(persija.id)
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018). 

POS KUPANG.COM-- Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan, termasuk salah seorang pemain yang diandalkan di skuad Macan Kemayoran.

Bahkan, Ismed merupakan salah seorang bek kanan terbaik Indonesia.

Hal itu yang membuat dia hampir 20 tahun dipercaya untuk memerkuat tembok pertahanan Persija.

Ismed juga kerap dipercaya sebagai kapten tim di laga yang dijalani Persija.

Di usianya yang sudah menginjak 40 tahun, pemain bernomor punggung 14 itu masih dibutuhkan Persija.

Ismed Sofyan (depan). Demi membantu upaya penanganan Covid-1, bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, akan melelang jersey klasik miliknya.
Ismed Sofyan (depan). Demi membantu upaya penanganan Covid-1, bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, akan melelang jersey klasik miliknya. (Instagram.com/persijajkt)

Ismed sempat absen bertanding di musim lalu, karena harus menjalani kursus kepelatihan.

Ismed memiliki kualitas yang dibutuhkan seorang bek kanan, yakni stamina, bertahan, kemampuan membantu penyerangan, termasuk umpan lambung.

Satu hal lagi yang dimiliki mantan bek Timnas Indonesia itu adalah kemampuannya mengeksekusi tendangan bola mati.

Bagi Ismed, dia dapat melakukan itu semua, karena tidak terlepas dari hidup disiplin dan latihan yang serius.

BREAKING NEWS :Lakalantas Kembali Terjadi di TTU, Korban Meninggal Terbakar Bersama Motor

“Sebagai pemain belakang sayap, saya harus mampu melihat timing yang tepat untuk menyerang dan bertahan," kata Ismed dikutip dari Persija.id.

"Jika tidak tepat melakukan keputusan di lapangan, stamina saya akan terbuang begitu saja. Hal inilah yang selalu jadi pedoman saya saat bermain,” ujar Ismed.

Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0.
Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. ((ANTARA/Akbar Nugroho Gumay) ())

Selain harus bermain taktis, Ismed juga dituntut mampu menjaga fisiknya, agar tetap fit menjalani setiap pertandingan bersama Persija.

Untuk memertahankan tubuh tetap sehat dan fit, Ismed menjaga pola makan.

“Hal ini tidak terlepas dari pola hidup yang sehat, mulai dari makanan, istirahat, dan olahraga. Saya juga tidak mudah cepat puas," tambahnya.

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018).
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018). ((persija.id))

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ini Cara Bek Persija Ismed Sofyan Jaga Performa, https://wartakota.tribunnews.com/2020/08/11/ini-cara-bek-persija-ismed-sofyan-jaga-peforma.
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved