Breaking News:

Berita Kabupaten Belu

Pemeritah Kabupaten Belu Kerahkan 28 Unit Traktor Balik Lahan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Belu menyediakan 28 unit traktor besar untuk mengolah lahan masyarakat secara gratis. Pengolahan lahan dimaksud u

Pemeritah Kabupaten Belu Kerahkan 28 Unit Traktor Balik Lahan Masyarakat
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KADIS---Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu menyediakan 28 unit traktor besar untuk mengolah lahan masyarakat secara gratis. Pengolahan lahan dimaksud untuk mempersiapkan musim tanam pertama (MT I) tahun 2020-2021.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (12/8/2020). Menurut Gerardus, setiap tahun pemerintah selalu mempersiapkan lahan pertanian yang diolah menggunakan traktor milik pemerintah.

Pemerintah menyiapkan 28 unit traktor besar untuk mengolah lahan masyarakat yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Belu. Pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat agar jauh-jauh hari mempersiapkan lahan dengan baik sehingga saat traktor masuk langsung balik lahan.

Diharapkan kepada masyarakat agar membersihkan lahan masing-masing jauh sebelum traktor tiba di lokasi.

Ditanya mengenai target lahan yang diolah, Gerardus mengatakan tahun 2020 ini, ada 1.000 hektare lahan yang diolah. Untuk pembukaan lahan baru tahun ini sebanyak 150 hektare.

"Target pengolahan lahan tahun ini mencapai 1.000 hektare, sedangkan pembukaan lahan baru seluas 150 hektare. Pemerintah optimis pengolahan lahan mencapai target karena didukung sarana pertanian seperti traktor yang siap operasi sebanyak 28 unit", ujar Gerardus. (jen).

KADIS---Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu.
KADIS---Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved