Breaking News:

Berita Kabupaten TTU

Tahun 2020 Ini, Pemda TTU Bangun 2 Puskesmas Senilai Rp. 13 Miliar Lebih

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sementara membangun dua puskesmas pada tahun anggaran 2020 ini. Dua puskesmas tersebut

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
PPK Proyek Pembangunan Puskesmas Inbate dan Nunpene, Leonard Pascal Diaz. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sementara membangun dua puskesmas pada tahun anggaran 2020 ini. Dua puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Nunpene di Kecamatan Miomaffo Timur dan Puskesmas Inbate di Kecamatan Bikomi Nilulat.

Hal itu disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Leonard Pascal Diaz kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya belum lama ini.

Leonard menjelaskan, dana yang digunakan untuk membangun dua unit puskesmas tersebut senilai Rp. 13 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dengan rinciannya, dana untuk pembangunan Puskesmas Inbate ssnilai Rp. 6.506.500.000 serta Puskesmas Nunpene senilai Rp. 6.754.000.000.

"Kalau Puskesmas Inbate yang kerja itu PT Jery Karya Utama dari Kupang, sementara Puskesmas Nunpene pelaksanaannya itu PT Kasih Sejati Perkasa juga dari Kupang," ujarnya.

Leonard mengaku, anggaran sebanyak itu hanya digunakan untuk bangunan fisik saja seperti gedung dan juga pelengkap seperti pagar serta paving block.

"Jadi tidak untuk alat-alat atau serana dan prasarana lain. Dana itu hanya untuk bangunan fisik saja dan pagar serta paving block," terangnya.

Sesuai dengan kontrak, jelas Leonard, pekerjaan fisik terhadap dua proyek besar tersebut akan dilaksanakan selama 150 hari kerja yang dimulai pada tanggal 20 Juli hingga 15 Desember 2020.

"Untuk saat ini pihak pelaksana sudah mulai melakukan pekerjaan. Mereka sudah mulai melakukan pematokan di lapangan," ungkapnya.

Leonard menambahkan, pihaknya optimistis dua puskesmas tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan kontrak yang ada. (mm)

BREAKING NEWS :Di Sikka, Theresia Titip Ransel Berisi Uang Rp 161 Juta, Habis Belanja Uang Raib

PPK Proyek Pembangunan Puskesmas Inbate dan Nunpene, Leonard Pascal Diaz.
PPK Proyek Pembangunan Puskesmas Inbate dan Nunpene, Leonard Pascal Diaz. (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved