Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 5543 Pelaku Perjalanan

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona (tim covid-19) Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas keseha

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona (tim covid-19) Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas kesehatan, drg. Bonar B.Sinaga mengatakan, saat ini, tim covid-19 Sumba Barat sedang melakukan pemantauan terhadap 5543 pelaku perjalanan.

Dari jumlah tersebut sebanyak 4435 orang telah selesai pantai dan 1108 orang lainnya masih dalam pemantuan.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (7/8/2020l.

Menurutnya, selain itu, tim covid-19 Sumba Barat juga sedang memantau 108 orang tanpa gejala (kontak erat) dimana 105 orang telah selesai pantau dan 3 orang lainnya masih dalam pemantauan. Sedangkan yang masih terkonfirmasi positip corona berjumlah tiga orang dan tiga orang pasien terkonfirmasi positip lainnya telah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab tiga warga bersangkutan oleh laboratorium rumah sakit Prof.WZYohanis Kupang

Kini tiga warga masih terkonfrimasi sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat tim covid-19 ko5a dan kabupaten Sumba Barat.

Untuk itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Sumba Barat harus patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan bersih memakai sabun, selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak. Dengan cara demikian mampu mencegah diri tertular penyakit mematikan itu.(pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga.
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved