Breaking News:

Jelang HUT Kemerdekaan, Taman Renungan Bung Karno Ende Sepi, Museum Tenun Ikat Sedikit Berbeda

Menjelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020, di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) nuansa dan persiapan semakin nampak

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Museum Tenun Ikat samping Taman Bung Karno di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (7/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Menjelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020, di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) nuansa dan persiapan menyongsong HUT Kemerdekaan RIyang ke 75 mulai nampak.

Menyusuri sejumlah tempat di Kota Ende, Jumat (7/7/2020), lokasi Seputaran Taman Renungan Bung paling nampak suasana jelang HUT Kemerdekaan.

Mulai dari lampu merah Jl. Soekarno, terlihat beberapa pedagang menjual Bendera Merah Putih dan berbagai perak-pernik merah putih. Banyak pengunjung yang tertarik membeli masker merah putih lambang garuda.

Ketua Bhayangkari Cabang Mabar Pesan Utamakan Kegiatan Sosial Kepada Masyarakat

Di Jl. Soekarno menuju Markas Kodim 1602 Ende, sudah terpasang umbul-umbul. Di halaman Markas Kodim 1602 Ende tampak anggota TNI berbaris rapi.

Di depan Kodim 1602 Ende, ada Museum Tenun Ikat. Pagar yang mengitari museum tersebut sudah dicat merah putih. Sementara di dalam museum, ada beberapa pekerja yang tengah memperbaiki sebuah bangunan dari kayu.

Kristoforus Rin Duka Dilantik Sebagai Anggota DPRD PAW

Di samping Museum Tenun Ikat, Taman Renungan Bung Karno. Pantauan POS-KUPANG.COM, belum nampak nuansa HUT kemerdekaan. Taman Renungan Bung Karno sepi, hanya ada beberapa pengunjung yang datang memotret.

Di ujung timur Taman Renungan Bung Karno, ada pohon Sukun cabang lima. Konon di situlah Ir. Soekarno atau Bung Karno, proklamator kemerdekaan Indonesia merenung dan menemukan ilham Pancasila.

Di samping pohon itu ada patung Bung Karno, duduk menghadap ke arah laut. Kolam seputaran Patung Bung Karno sudah terus air.

Seminggu sebelumnya POS-KUPANG.COM mendapati kolam itu kosong dan lumut-lumut yang mulai mengering di dinding kolam. Sementara pgar-pagar darurat dari seng di selatan sudah dibongkar.

Dadi Kila salah pengunjung kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, Taman Renungan Bung Karno seharusnya tidak boleh tertutup.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved