Breaking News:

Tahun Ini Pemkot Kupang Fasilitasi 65 Pasang Nikah Massal

Kegiatan nikah massal yang merupakan program Pemerintah Kota Kupang sejak tahun 2003 kembali digelar

Doc Humas Pemkot Kupang
SERAHKAN AKTA -- Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman menyerahkan akta nikah kepada pasutri yang mengikuti nikah massa 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kegiatan nikah massal yang merupakan program Pemerintah Kota Kupang sejak tahun 2003 kembali digelar.

Untuk tahun ini Pemkot Kupang memfasilitasi 65 pasangan suami istri, baik yang beragama Kristen dari denominasi GMIT, Katolik dan Kristen denominasi lainnya dalam wilayah Kota Kupang.

Kegiatan nikah massal yang ke-18 kalinya digelar Pemkot ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 4 sampai 5 Agustus 2020.

Menteri PUPR Angkat Bicara Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo Tolak Pembangun Sarpras di Pulau Rinca

Wali Kota Kupang, Jefri R Riwu Kore, dalam sambutannya pada acara nikah massal hari pertama di gedung ibadah GMIT Gloria Kayu Putih, menyampaikan selamat kepada 9 pasangan yang dikukuhkan sebagai suami isteri yang sah.

Jefri berkeinginan agar kedepannya, Pemkot dapat memfasilitasi lebih banyak pasutri dalam nikah massal. "Saya berharap bisa lebih banyak lagi yang mengikuti acara nikah massal, karena ini adalah bagian dari program pemerintah yang memastikan saudara-saudara kita dapat terfasilitasi menjadi pasangan yang sah menurut hukum masing-masing agama dan pemerintah," tuturnya.

Usai Demo di Kantor DPRD, Formapp Mabar Datangi Kantor BTNK

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis GMIT Gloria Kayu Putih yang telah mendukung dengan bersedia gerejanya digunakan untuk prosesi nikah massal tahun ini.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, Kadispenduk, Agus Ririmase, Camat dan Lurah setempat dan tentu 9 pasangan suami-istri yang akan dikukuhkan pada hari ini.
Ketua Klasis Kota Kupang Timur, Pendeta Samuel Pandie, S.Th, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang sudah melaksanakan kegiatan nikah massal.

"Ini sebuah program yang bijaksana dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu agar dapat melangsungkan pernikahan sah dan kami (gereja) akan selalu siap bekerjasama dengan Pemkot untuk menyukseskan acara ini," ujarnya.

Ditempat terpisah, pelaksanaan nikah massal untuk 15 pasutri Katolik dari lima paroki se-Kota Kupang di Gereja St. Familia Sikumana dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man didampingi Kepala Dinas LHK, Yeri Padji Kana, Sekretaris Dispenda Kota Kupang Alfred Lakabela, Sekcam Maulafa, Nobertus Noto dan Lurah Maulafa, Getruida Isabela.

Dalam sambutannya, Herman berpesan mengenai kunci keberhasilan membina keluarga. "Kunci keberhasilan dalam pernikahan itu adalah SIM yaitu setia, intens dan mesra, saudara saudari harus memastikan ketika tidur dan bangun kembali orang yang pertama dan terakhir kau lihat adalah istri atau suamimu," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved