Breaking News:

Peserta Upacara HUT RI di Malaka Dibatasi 30 Orang

Pemerintah Kabupaten Malaka sudah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih

PK/Edi Hayong
Bupati Malaka Stef Bria Seran 

Peserta Upacara HUT RI di Malaka Dibatasi 30 Orang

POS-KUPANG.COM I BETUN---Pemerintah Kabupaten Malaka sudah mengeluarkan  imbauan kepada warga untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih sebulan penuh dari tanggal 1-31 Agustus 2020.

Khusus mengenai pelaksanaan upacara bendera pada puncak HUT RI ke 75 tanggal 17 Agustus mendatang,  peserta upacara dibatasi 30 orang. Penggerek bendera dilakukan oleh purna tugas Paskibra tahun 2019 lalu.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menyampaikan hal ini kepada Wartawan, Rabu (4/8).

Dikatakan SBS-demikian sapaan akrab Bupati Malaka, berkenaan dengan pandemi covid19 yang hingga kini masih menyebar di seantero dunia, maka perlu ada pembatasan pada kegiatan apapun termasuk pelaksanaan HUT RI ke 75 ini.

Pemkab Malaka, katanya, sudah mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga Malaka yang ada di 127 desa pada 12 kecamatan yang ada, untuk mengibarkan bendera dan memasang umbul-umbul dari tanggal 1-31 Agustus.

Menurutnya, upacara perayaan HUT Ke-75 RI tetap dilaksanakan tapi, upacara dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol Covid-19.

“Upacara 17 Agustus , tetap khidmat, tetapi dengan peserta terbatas. Cuma hadir 30 orang dengan rincian Polri 10 orang, TNI 10 orang, Satpol PP 10 orang. Paskibra kita gunakan purna tugas tahun 2019 lalu. Jadi tidak main-main dengan ini covid," katanya.

Dirinya menambahkan, usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan tost kenegaraan di Aula Kantor bupati Malaka sekaligus mendengar pidato secara langsung Presiden RI, Joko Widodo melalui virtual dari Jakarta.

Webinar Emas Merdeka, Pegadaian Kanwil Denpasar Promo Emas, Anda Berminat? Ada Diskon Lho!

NEWS ANALYSIS Ahmad Rizali Pengamat Pendidikan: Fungsikan Radio

Ini Daftar Nama Pemain Bola Tembus 100 Laga Bersama Persib Bandung Sejak Era LSI, Simak INFO

Ditambahkan SBS, wargapun bisa mengikuti pidato kenegaraan melalui layar televisi. Selain itu, Bupati SBS meminta warga untuk tidak melaksanakan kegiatan dalam meramaikan HUT RI melibatkan massa.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved