NEWS ANALYSIS Laurensius Sandro Rero, SS, Mpar: Butuh Dukungan

DELAPAN destinasi wisata NTT masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 merupakan peluang bagi pendapatan masyarakat lokal

Editor: Kanis Jehola
NEWS ANALYSIS Laurensius Sandro Rero, SS, Mpar: Butuh Dukungan
POS-KUPANG. COM, RAY REBON
Laurensius Sandro Rero, S. S., M. Par, Dosen Jurusan Pariwisata Program Study Perhotelan, Politeknik Negeri Kupang, Senin (03/08/2020)

POS-KUPANG.COM - DELAPAN destinasi wisata NTT masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 merupakan peluang bagi pendapatan masyarakat lokal, khususnya mereka yang berada di delapan destinasi wisata ini.

Apabila delapan destinasi ini sudah terkenal dengan sendirinya banyak wisatawan akan datang berkunjung. Ketika ini terjadi, terjadi proses yang disebut spending money (menghabiskan uang) dari wisatawan untuk berbelanja. Dengan sendirinya semua sektor pariwisata akan hidup termasuk masyarakat lokal pun akan merasakan dampak positifnya.

Dukung 8 Objek Wisata NTT Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Saya melihat bahwa hal ini sebagai peluang. Peluang ini perlu kita apresiasi bahwa saat ini kinerja dari semua lembaga-lembaga pemerintahan dalam hal ini Dinas Pariwisata yang pada hasilnya semua kinerja mereka berbuah seperti yang saat ini kita saksikan delapan destinasi wisata masuk nominasi API Award 2020.

Dengan hal yang membanggakan ini, perlu dukungan dari semua komponen masyarakat NTT, agar delapan destinasi wisata ini bisa menjadi juara. Dan dapat menjadi promosi ketika orang diluar NTT bisa melihat bahwa NTT alamnya sangat mempesona dan wajib untuk dikunjungi.

Wisatawan tidak hanya melihat Pulau Komodo tapi ada destinaswi wisata lain di NTT yang indah, seperti Mulut Seribu di Rote.

Gubernur NTT Lantik 16 Pejabat, Viktor Minta Bekerja Seperti Mesin

Terkait dengan pandemi Covid-19 ini, saya meyakini bahwa sejauh ini pemerintah sudah mengatur semua lini di tempat pariwisata termasuk menjalankan protap kesehatan.

Saya berharap agar dari pihak pariwisata juga lebih diaktifkan lagi terkait dengan protokol kesehatan, agar wisatawan yang datang dapat benar-benar dijapankan protokol kesehatan itu. Sehingga mereka dapat menilai bahwa destinasi wisata ini sudah layak untuk dikunjungi di masa new normal ini.

Sejauh ini pemerintah sudah mempromosikan tempat-tempat wisata, dan sekarang 8 destinasi wisata kita masuk nominasi API, maka pemerintah sudah mempersiapkannya dengan baik. (cr6)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved