Breaking News:

Berita Kota Kupang

IKMR Kupang Gelar Musyawarah Besar Orang Manggarai Kedua 

Ikatan Keluarga Besar Manggarai Raya (IKMR) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) kedua tahun 2020. Musyawarah Besar organisasi sosial masyara

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua IKMR periode 2016-2020 Nahas Martinus (kiri) bersama Ketua Panitia Kerja Mubes Kedua IKMR tahun 2020 Dominikus Ancis.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ikatan Keluarga Besar Manggarai Raya (IKMR) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) kedua tahun 2020. Musyawarah Besar organisasi sosial masyarakat yang berbasiskan warga asal Manggarai Raya di Kupang di sekitarnya akan dilaksanakan besok, Minggu, 2 Agustus 2020.

Ketua Panitia Mubes IKMR Kupang 2020,Dominikus Ancis mengatakan panitia memastikan bahwa Mubes kedua IKMR akan digelar besok, Minggu (2/8). 

Kegiatan Mubes yang melibatkan perwakilan Manggarai Raya di Kupang akan berlangsung di Hotel Cahaya Bapa Kelurahan Naikoten, Kota Kupang, NTT. 

"Persiapan telah kita laksanakan dan besok kita pastikan akan laksanakan kegiatan Mubes untuk mengevaluasi roda organisasi serta memilih Ketua IKMR yang baru," ujar Ancis kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (1/8/2020). 

Ancis mengatakan, dalam rangka suksesi kepemimpinan di IKMR, sejak 12 Juli 2020, Panitia Kerja Mubes telah melakukan proses penjaringan bakal calon ketua IKMR dengan mengirimkan formulir penjaringan ke 13 Panga (Organisasi Ikatan Kecamatan di dalam wadah IKMR) yang memiliki hak suara untuk mengusulkan nama bakal calon. 

Panitia Kerja juga telah melakukan verifikasi terhadap bakal calon yang diusulkan oleh 13 Panga dalam IKMR untuk menjadi calon Ketua IKMR periode 2020-2024.

Panitia, kata Ancis, berharap proses Mubes dapat berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan semangat kekeluargaan sebagaimana tradisi dan adat masyarakat Manggarai Raya. 

Sebelumnya, kepada wartawan, Ketua IKMR Kupang periode 2016-2020, Nahas Martinus mengatakan, musyawarah besar selain untuk melaksanakan proses regenerasi kepemimpinan juga untuk melaksanakan evaluasi terhadap pengurus periode 2016-2020. 

Nahas mengatakan, IKMR dibangun pada 2016 bertujuan untuk menghimpun seluruh warga Manggarai Raya yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya. "Tujuannya untuk membangun dan meningkatkan solidaritas warga Manggarai Raya yang tinggal di Kupang dan sekitarnya," ujar Nahas. 

Hingga kini, IKMR Kupang, jelas Nahas telah menghimpun lebih dari 3 ribuan kepala keluarga atau sekitar 8 ribuan jiwa orang Manggarai Raya yang berdomisili di Kupang dan sekitarnya. 

Regenerasi kepemimpinan, katanya, dilaksanakan setiap empat tahun sekali sesuai dengan anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Untuk itu,Badan Pengurus telah membentuk Panitia Kerja Musyawarah Besar yang terdiri dari tujuh orang anggota. (hh) 

Area lampiran

Di Kelurahan Belo Kota Kupang, Rumah Bekas Pakan Hewan Ditempati 2 Keluarga, INFO

 
 

Ketua IKMR periode 2016-2020 Nahas Martinus (kiri) bersama Ketua Panitia Kerja Mubes Kedua IKMR tahun 2020 Dominikus Ancis. 
Ketua IKMR periode 2016-2020 Nahas Martinus (kiri) bersama Ketua Panitia Kerja Mubes Kedua IKMR tahun 2020 Dominikus Ancis.  (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)


BalasTeruskan

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved