Breaking News:

Bupati Sumba Barat Minta ASN Jaga Netralitas Pilkada

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole meminta aparatur sipil negara ( ASN) menjaga netralitas

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mrenyerahkan SK pengakatan 100 kepada 193 CPNS tahun 20118 lada acara pengambilan sumpah dan janji pengukuhan pns penuh terdapat 193 CPNS tahun 2018. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole meminta aparatur sipil negara ( ASN) menjaga netralitas selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini.

Karena itu seorang aparatur sipil negara tidak boleh terlibat aktif menjadi tim sukses pasangan calon tertentu pada pilKada kali ini. Bila hal iitu terbukti maka akan ditindak sesuai koridor hukum yang berlaku.

Shalat Idul Adha Ende, Khotib Salam Daud : Ada Dua Hikmah Utama Berkurban

Bupati Kabupaten Sumba Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu ketika diminta komentar tentang pengawasan terhadap netralitas ASN terhadap pelaksanaan pilkada tahunn2020 melalui telepon selulernya, Sabtu (1/8/2020),

Menurutnya sesuai ketentuan perundangan uang berlaku seorang ASN tidak boleh terlibat aktif mendukung pasangan calom tertentu pada pillada kali ini.

Ketua Komisi V DPRD NTT Tinjau Kesiapan Pembangunan USB SMA Negeri Wolomeze di Ngada

Untuk itu, Bupati Niga Dapawole meminta lembaga pengawas pemilu dalam hal ini Bawalu agar melaksanakan tugas pengawasan dengan baik agar siapa pun yang terlibat akan diproses sesuai hukum yang berlalku.

Untuk itu pihaknya meminta ASN tetap bekerja secara profesional tanpa tergoda menjadi tim.sukses paket tetentu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved