Breaking News:

Peristiwa Sejarah Sepanjang 24 Tahun, Pemerintah Kota Akhirnya Raih Opini WTP

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Kupang yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil luar biasa

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Acara Penyerahan LHP kepada Pemerintah Kota Kupang secara virtual, Kamis (30/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Kupang yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil yang luar biasa.

"Terima kasih atas kerja keras satu bulannya. Selama menjadi Ketua DPRD Kota Kupang empat periode ini baru mendapatkan opini WTP," katanya secara virtual di acara Penyerahaan LHP oleh BPK kepada Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Nagekeo, Kamis (30/7/2020).

PLN Siap Jalankan Stimulus Covid-19 untuk Pelanggan Sosial, Bisnis, dan Industri

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan Peristiwa hari ini merupakan bukti pencapaian hasil kerja keras berbagai pihak dalam mewujudkan visi "Terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN melalui misi "Kupang Jujur Yakni Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bebas KKN dan Transparansi Pengelolaan Keuangan."

Oleh karena itu, kata Jefri, apresiasi dan ucapan-ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala Badan pemeriksaan keuangan Republik Indonesia perwakilan NTT beserta seluruh seluruh jajaran atas penilaian dan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kota Kupang, tim auditor yang telah bekerja dalam setiap proses melalui bimbingan dan rekomendasi yang diberikan sehingga pencapaian hari ini dapat terwujud, Ketua DPRD kota Kupang, para wakil ketua dan anggota DPRD kota Kupang atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah kota Kupang terutama dalam mewujudkan mimpi meraih opini WTP BPK.

DPR RI Anita Jacoba Gah Sebut Dana PIP Sampai Saat Ini Masih Bermasalah

Seluruh jajaran pemerintah kota Kupang atas pencapaian yang diraih saat ini yang terwujud karena kerja keras dan kerja tuntas kita bersama Kepada seluruh masyarakat kota Kupang atas doa dukungan dan kepercayaan kepada upaya pemerintah Kota Kupang mewujudkan kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakatnya dan tim percepatan pembangunan daerah yang giat dalam menemukan dan merumuskan fokus permasalahan perkotaan yang terjadi hingga menghasilkan masukan-masukan yang berguna dan konkrit bagi Pemerintah Kota Kupang dalam mencapai tujuan pembangunan yang diharapkan.

"Kita patut berbangga atas prestasi yang kita toreh hari ini, sebagai peristiwa bersejarah. Karena untuk pertama kalinya, sepanjang 24 tahun, akhirnya Pemerintah Kota Kupang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kita cita-citakan bersama sejak sekian lama," tuturnya.

Ia mengatakan pencapaian ini merupakan kebanggaan milik pemerintah dan masyarakat Kota Kupang. Namun tidak berarti perjuangan telah berakhir, justru harus terus berupaya dalam mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi di tahun-tahun yang akan datang, semata-mata untuk mewujudkan visi dan misi demi kemajuan, kesejahteraan dan kebanggaan kota ini.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh komponen Pemerintah Kota Kupang untuk terus giat bekerja mewujudkan perubahan yang ingin dicapai, karena prestasi tidak dapat dicapai tanpa perubahan ke arah yang lebih baik. Ayo berubah. Ayo terus berubah mewujudkan Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved