Breaking News:

Liga 1 2020

Saat Liga 1 Bergulir, PT LIB Akan Tanggung Biaya Kedatangan Tim, Simak Info

Seluruh klub Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 mulai mempersiapkan diri menghadapi dilanjutkannya kompetisi musim ini yang rencananya akan digelar p

Editor: Ferry Ndoen
LIB
Kapolda DIY Irjen Pol. Asep Suhendar (tengah) menerima kedatangan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (Kanan) dan Direktur Operasional Sudjarno di Mapolda DIY Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Untuk Muluskan Ijin, PT LIB Kunjungi Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/29/untuk-muluskan-ijin-pt-lib-kunjungi-kapolda-diy-irjen-pol-asep-suhendar?page=all. Editor: Umar Widodo 

POS KUPANG.COM--Seluruh klub Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 mulai mempersiapkan diri menghadapi dilanjutkannya kompetisi musim ini yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang.

Liga 1 2020 dijawalkan bakal bergulir lagi pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021 mendatang.

PSSI pun sudah memutuskan penyelenggaraan Liga 1 2020 akan berpusat di Pulau Jawa dan tidak akan disaksikan suporter secara langsung.

LINK Live Streaming Indosiar PSIS Semarang vs Arema FC Liga 1 2020, Sabtu 14/3/2020 Mulai Jam 15.00 WIB
LINK Live Streaming Indosiar PSIS Semarang vs Arema FC Liga 1 2020, Sabtu 14/3/2020 Mulai Jam 15.00 WIB (Instagram/aremafcofficial)

Pulau Jawa dipilih sebagai penyelenggaraan kompetisi, karena kondisi transportasi udara di Indonesia  masih belum stabil akibat wabah virus corona (Covid-19).

Hal tersebut membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, mengambil sikap menyelenggarakan kompetisi berpusat di Pulau Jawa.

Pemilihan Pulau Jawa sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan, juga dilatarbelakangi banyaknya stadion yang bisa digunakan dan tersebar dibeberapa daerah.

Dalam webinar bersama SBMITB, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya tak mau mengambil risiko dengan memberikan rekomendasi izin bermain di markasnya masing-masing.

"Yang menarik, klub Indonesia ada di ujung kiri Persiraja Banda Aceh dan paling kanan Persipura Jayapura. Untuk kelanjutan, kami akan pusatkan di Pulau Jawa. Sebab, bukan karena Covid-19 saja, kondisi transportasi udara kita juga belum stabil," kata Akhmad.

Official dan tim PS Tira Persikabo foto bersama usai pertandingan kontra Persita Tangerang.
Official dan tim PS Tira Persikabo foto bersama usai pertandingan kontra Persita Tangerang. (dok media officer PS Tira Persikabo)

Menurut Akhmad , tim-tim di Liga 1 2020 akan kesulitan jika pada penyelenggaraan kompetisi ada perubahan jadwal pertandingan.

"Coba bayangkan, kalau terjadi perubahan jadwal secara mendadak, akan menyulitkan klub karena karena tidak ada penerbangan," ucap Akhmad.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved