Breaking News:

Bupati Niga : Jangan Jadikan Pilkada Sebagai Alasan Indisipliner

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengingatkan Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemkab Sumba Barat

FOTO HUMAS PEMKAB SUMBA BARAT
PERIKSA BARISAN -Bupati Sumba,Barat,Drs.Agustinus Niga Dapawole memeriksa barisan. 

POS-KUPANG.COM |WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengingatkan Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemkab Sumba Barat, jangan menjadikan momen Pilkada sebagai alasan untuk tidak disiplin.

Penegasan ini disampaikan Bupati Niga saat menjadi Pembina Upacara pada Apel Kesatuan di halan kantor bupati,Jalan Weekarou, Senin (20/7/2020)

Mengawali amanatnya, Bupati Niga langsung memeriksa barisan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah yang hadir dalam apel tersebut.

Warga Malaka Antusias Membayar Pajak di Samsat

Bupati Niga Dapawole merasa kecewa karena masih ada beberapa ASN dan TKD yang tidak hadir mengikuti apel.

"Bagaimana penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan baik jika masih ada saja aparatur yang tidak mengikuti apel dan juga tidak masuk kantor?" tanya Bupati Niga retoris.

Bupati Niga Dapawole menegaskan kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar bertindak tegas kepada stafnya.

Tes SKB CPNS 2019 Dilaksanakan September

Pemerintah akan terus menyeleksi Tenaga Kontrak Daerah dan tidak tanggung-tanggung memberhentikan TKD yang tidak taat aturan birokrasi. Terbukti bahwa ada TKD yang tidak melaksanakan tugas sejak Maret 2020.

Begitu pula dengan ASN, Bupati Niga Dapawole mengatakan bukan tidak mungkin tidak dipecat karena sudah ada aturan yang tertulis pada PP 53 Tahun 2010 terkait proses tindakan disiplin terhadap ASN.

"ASN harus punya kemampuan dan kemauan untuk membangun daerah ini. Kita dibayar oleh negara untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Jangan sampai kita dikatakan oleh masyarakat, makan gaji buta", tandas Niga Dapawole.

Dalam rilis yang dikeluarkan Humas dan Protokol Dan diterima Selasa (28/7/2020), Bupati Niga Dapawole mengingatkan ASN dan TKD Jmjangan menggunakan momen Pilkada sebagai alasan ketidakdisplinan.

"Siapapun yang jadi Kepala Daerah nantinya itulah yang dipilih Tuhan dan tidak hanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk ASN dan TKD tapi bupatinya seluruh masyarakat Sumba Barat", tegas Niga Dapawole.

Diakhir sambutannya Bupati Niga Dapawole memerintahkan Kepala BKPP Woldeman H. Wello, agar menindaklanjuti daftar hadir apel hari dan daftar hadir masuk kantor bagi ASN dan TKD pada setiap perangkat daerah.

"Kalau perlu tahan proses kenaikan pangkatnya", ujar Niga Dapawole.

Hadir pada Apel Kesatuan Penjabat Sekretaris Daerah, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Pejabat Eselon 3 dan 4, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved