Breaking News:

TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI: Indahnya Pasir Putih di Pantai Nanga Rawa Manggarai Timur Bikin Baper

beragam obyek wisata baik wisata alam, bahari, rohani dan wisata budaya yang sungguh indah dan menakjubkan.

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pasir putih di pantai Nanga Rawa. 

TRIBUN WIKKI: Indahnya Pasir Putih di Pantai Nanga Rawa Manggarai Timur Bikin Baper

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Pulau Flores khususnya di wilayah Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia juga memiliki beragam obyek wisata baik wisata alam, bahari, rohani dan wisata budaya yang sungguh indah dan menakjubkan.

Salah satu obyek wisata yang indah dan menakjubkan adalah Pantai Nanga Rawa. Pantai yang berlokasi di Desa Bamo, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur ini bikin Anda Baper, pasalnya di pantai ini menyuguhkan keindahan pemandangan yang sangat memanjakan mata anda.

Selain pasirnya putih berkilau bagaikan berlian yang diterpa surya, juga batu-batu karang yang berjejer menghiasi bibir pantai ini bikin bibir pantai makin sensitif dan terpesona. Bukan hanya ini, air laut di pantai ini juga cukup jernih menampakan warna keasrianya, ya mungkin karena jauh dari keramaian kota.

Anda bisa berenang sepuas-puasnya, namun perlu anda hati-hati, karena gelombang air laut cukup deras. Namun gelombang air laut ini sangat cocok bagi anda yang suka olahraga yang penuh tantangan dan adrenali yang kuat seperti bermain ski air atau berselancar, sebab gelombang di pantai itu sangat tinggi dan berlapis-lapis.

Dari pantai ini juga anda bisa menyaksikan nelayan menangkap ikan secara tradisional, menyaksikan padang pengembalaan ternak di daratan serta melihat gunung Poco Ndeki di sebelah barat dan gunung Ine Rie di sebelah timur serta bentangan pulau Sumba di sebelah Selatan, namun untuk pulau Sumba dilihat kecuali pada pagi hari atau saat sore hari dimana cuaca tanpa kabut alias cerah.

Untuk bisa sampai ke Pantai Nanga Rawa ini, anda harus menempuh jarak sekitar 12 Kilometer (Km) dari Kota Borong pusat Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur.

Ketika anda dari Kota Borong anda mengikuti jalan Trans Nasional Flores Borong-Aimere dengan jarak sekitar 5 Km. Jalan yang anda lalui ini badan jalanya cukup mulus.

Sampai di Kampung Kisol, Kelurahan Tana Rata anda belok kanan mengikuti jalur jalan Kabupaten tujuan Kampung Nanga Rawa dengan jarak tempuh sekitar 7 Km. Di jalan ini sebagian badan jalanya sudah beraspal mulus, namun sebagian jalan anda menemukan aspalnya sudah terkelupas dan berlubang-lubang dengan jarak kerusakan sekitar 2 Km.

Sehingga dengan kondisi badan jalan itu sedikit terganggu dengan perjalanan anda. Namun yakin anda akan terhibur dengan pemandangan berupa tanaman kemiri dan kakao milik penduduk sekitar di pinggir-pinggir jalan yang anda lalui.

Di lokasi pantai ini juga tidak ada Warung, Rumah Makan apalagi Restoran, hanya terdapat sejumlah kios-kios milik warga setempat yang menjual makanan ringan dan minuman ringan. Sehingga anda disarankan untuk membawa bekal sesuai kebutuhan dan kesukaan secukupnya.

Di lokasi pantai ini juga belum ada tempat penginapan seperti Home Stay, Villa apalagi Hotel. Sehingga anda disarankan untuk pulang menginap di sejumlah Hotel atau penginapan di Borong.

Pemkab Belu Siapkan 220 Hektare Lahan Sukseskan Program Gubernur NTT

Kepoin Guys ! 5 Jenis Makanan Ini Dapat Penghambat Penuaan pada Tubuh

Terima Laporan Kapal Terbakar, Ini yang Dilakukan Polres TTU

Benarkah Bau Mulut Itu Pertanda Ada Penyakit Serius dalam Tubuh ? Simak Penjelasan Berikut !

Bisa juga anda nginap di rumah-rumah penduduk setempat. Masyarakat setempat sangat ramah apalagi menerima tamu yang datang dari jauh. Mari berwisata di Pantai Nanga Rawa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved