Breaking News:

Berita Kabupaten Sikka

Ini Bantuan Rumah Layak Huni di Sikka Tahun 2020

Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Sikka, Vemi Bapa menjelaskan, langkah dan program pemerintah dalam rangka membantu warga a

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
Ini Bantuan Rumah Layak Huni di Sikka Tahun 2020
PK/RIS
Kadis Perumahan dan Pemukiman Sikka, Vemi Bapa.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM-MAUMERE-Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Sikka, Vemi Bapa menjelaskan, langkah dan program pemerintah dalam rangka membantu warga agar memilikki rumah layak huni mulai dilakukan.

Pada tahun 2020, kata Vemi, ada alokasi dana dari pusat, provinsi dan kabupaten guna memperbaikki rumah warga.

Kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Sabtu (25/7/2020) siang menjelaskan, tahun 2020 ada bantuan dari provinsi sebanyak 100 rumah dan dana APBD II ada 64 rumah serta dana DAK cadangan ada 66 rumah di Kelurahan Kabor dan 70 rumah di Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok.

Wali Kota Kupang Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

"Semua bantuan rumah ini nilainya berbeda-beda dan akan dikerjakan secara swadaya bersama masyarakat. Saat ini, dinas lagi menyusun acuan perbaikkan rumah bagi warga.Kalau rusak berat biayanya berapa dan kalau dikerjakan pemerintah biaya berapa. Dengan adanya acuan kalau ada perbaikkan rumah pemerintah desa melalui dana desa bisa ada rujukan.Kami susun biayanya," papar Vemi.

Ia mengatakan, dalam rangka perbaikkan rumah layak huni pihaknya akan menggandeng BUMN dan BUMD bisa mengambil peran membangun rumah warga di Sikka.(ris)

Kadis Perumahan dan Pemukiman Sikka, Vemi Bapa.
Kadis Perumahan dan Pemukiman Sikka, Vemi Bapa. (PK/RIS)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved