Update Corona Sumba Timur - 1.434 Pelaku Perjalanan Masih Karantina Mandiri

Sebanyak 1.434 pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur saat ini masih melakukan karantina mandiri

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM |WAINGAPU - Sebanyak 1.434 pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur saat ini masih melakukan karantina mandiri. Sedangkan 6.475 orang sudah selesai masa karantina mandiri.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Jumat (24 /7/2020), menyebutkan, data pelaku perjalanan di Sumba Timur sebanyak 7.909 orang.

Demokrat Usung Adik Wali Kota Kupang

Dari total pelaku perjalanan itu, sebanyak 6.475 orang telah selesai karantina mandiri, sedangkan 1.434 orang masih melakukan karantina mandiri.

Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 201 orang dan 181 telah selesai dipantau sehingga di Sumba Timur saat ini masih 20 ODP.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak lima orang dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan empat orang telah selesai dipantau.

ETIKA Rutin Agendakan Webinar, Begini Tujuannya

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) di Sumba Timur saat ini sebanyak 221 orang. Ada 187 OTG selesai masa pemantauan dan tinggal 34 OTG dalam pemantauan.

Sedangkan sampel atau spesimen swab yang dikirim untuk diperiksa sebanyak 454 sampel.

Dari jumlah itu , hasil laboratorium terdapat 21 sampel positif dan 433 sampel dinyatakan negatif.

Pasien positif Covid-19 sebanyak 12 orang dan semuanya telah sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengimbau agar di masa new normal masyarakat Sumba Timur supaya tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO dan juga dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Rajin cuci tangan, gunakan masker jika keluar rumah atau di area publik serta jaga jarak. Makan makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup," kata Chrisnawan. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved