Breaking News:

TEGANG, Ulah Jet Tempur Amerika Nyaris Hantam Pesawat Irang, Penumpang Sampai Luka-luka

Pesawat-pesawat tempur masih hilir mudik di kawasan timur tengah, bahkan dua pesawat jet tempur negeri Donald Trump nyaris menghantam pesawat komers

Editor: Alfred Dama
REUTERS/Wolfgang Rattay
Maskapai penerbangan Mahan Air dari Iran. 

TEGANG, Ulah Jet Tempur Amerika Nyaris Hantam Pesawat Irang, Penumpang Sampai Luka-luka

POS KUPANG,COM -- Ketegangan militer Amerika dengan pemerinah Iran belum juga redah.

Pesawat-pesawat tempur masih hilir mudik di kawasan timur tengah, bahkan dua pesawat jet tempur  negeri Donald  Trump nyaris menghantam pesawat komersil Iran

Kantor berita resmi IRIB melaporkan pada hari Kamis (23/7/2020), dua jet tempur AS mendekati sebuah pesawat penumpang Iran di atas wilayah udara Suriah.

Hal ini menyebabkan pilot mengubah ketinggian dengan cepat untuk menghindari tabrakan, yang menyebabkan sejumlah penumpang mengalami cedera.

Melansir Reuters, insiden itu kemungkinan akan meningkatkan ketegangan antara dua musuh lama, yakni Iran dan Amerika Serikat.

Catherine Wilson Diduga Dalam Pengaruh Narkoba Saat Jadi Bintang Tamu Acara TV, Ini Kata Manajer?

Richard Kyle Tiba-tibaUngkapkan Sayang Anak Jessica Iskandar dari Persembunyian,Balasan Haru Jedar?

Deddy Corbuzier Marah Besar, Ngamuk Calon Perawat yang Ajang Pacarnya Berhubungan Badan

Masi Simpan Dendam, Luna Maya Seperi Sindir Reino Barack ,5 Tahun Pacaran Akhirnya Kandas Karena ini

Pada awalnya, laporan yang masuk mengatakan satu jet tempur Israel telah mendekati pesawat komersial Iran. Akan tetapi, mengutip pilot pesawat, ada dua jet yang mengidentifikasi diri mereka sebagai warga Amerika.

Reuters memberitakan dengan mengutip IRIB, pilot pesawat penumpang menghubungi pilot jet untuk memperingatkan mereka agar menjaga jarak yang aman dan mereka mengidentifikasi diri mereka sebagai warga Amerika.

Video yang diposting oleh agensi menunjukkan jet tunggal dari jendela pesawat dan komentar dari seorang penumpang yang memiliki darah di wajahnya.

Pesawat Iran, milik Mahan Air, sedang bertolak dari Teheran menuju Beirut dan mendarat dengan selamat di Beirut, kata sumber bandara kepada Reuters.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved