Breaking News:

Susuri Hutan, Wali Kota Kupang Kunjungi Rumah Atap Daun Milik Warga Fatukoa

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, MM, MH bersama Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Manafe, menyusuri Hutan Nefosaka

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wali Kota Kupang, Dr. Jefristson R. Riwu Kore, MM, MH bersama Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Manafe, 0 melihat langsung rumah milik Yusak Boebalan di Kampung Sokon, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa yang berbatasan langsung dengan Desa Oelomin di Kabupaten Kupang, Kamis (23/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, MM, MH bersama Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Manafe, menyusuri Hutan Nefosaka untuk melihat langsung rumah milik Yusak Boebalan di Kampung Sokon, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa yang berbatasan langsung dengan Desa Oelomin di Kabupaten Kupang, Kamis (23/7/2020).

Berangkat dari rumah dinas Wali Kota di Kota Baru sekitar pukul 18.30 Wita, rombongan Wali Kota menempuh perjalanan 30 menit dengan menggunakan mobil dinas DH 1. Rombongan tersebut harus melewati hutan dan jalanan berlubang, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan niat Wali Kota untuk menyambangi rumah warga yang diusulkan Lurah untuk menerima bantuan bedah rumah.

Masuk Zona Merah, Bunda Paud Minta Tim Covid Perketat Pengawasan Desa Tebara Dan Ubu Raya

Kehadiran Jefri saag itu untuk memastikan kondisi rumah yang akan dibedah dan disambut oleh Yusak sang pemilik rumah yang memandu Jefri bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK menuju rumahnya. Dengan bermodalkan cahaya senter ponsel, Jefri harus melewati semak belukar ditengah kebun kecil yang ditanam ubi-ubian milik Yusak dan keluarga.

Rombongan akhirnya tiba di rumah tersebut, pondok kecil beratap alang-alang, berdinding bambu dan hanya berlantai tanah. Mirisnya lagi, rumah ini hanya diterangi sebuah lampu pelita.

Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong dapat Bantuan Beras dari Mission House SVD Swiss

Bangunan Rumah yang tidak terlalu tinggi memaksa Jefri dan istri untuk menunduk saat masuk melihat isi rumah tersebut, di dalam rumah tersebut Jefri tampak menunjukkan keprihatinannya dengan memegang bahu istri dari Yusak Boenbala. Air mata dari istri Yusak tak terbendung lagi ketika Jefri mengatakan bahwa Yusak sekeluarga akan dijemput tinggal di rumah jabatan sementara selama rumahnya dibedah.

Wali Kota yang dikenal dengan gaya blusukan ini juga berjanji akan memasang listrik untuk Yusak sekeluarga selepas rumah selesai dibedah. "Nanti saya langsung pasang listrik, karena kasihan sekali kondisi ini, di rumah-rumah lain yang sudah dibedah kan sudah ada di listrik. Rumah milik pak Yusak memang sangat layak untuk tersentuh bantuan bedah rumah. Saya terkejut, tidak menyangka masih ada rumah yang kondisinya seperti ini, bertahun-tahun mereka tinggal dalam kondisi ini," ujarnya.
Kata Jefri bahwa rumah mulai dibemah minggu ini dan selama pengerjaan, Yusak sekeluarga akan diajak tinggal di rumah jabatan sekitar 10-12 hari. Mantan anggota DPR RI selama 2 periode tersebut berjanji akan mengantar Yusak sekeluarga kembali ke rumah setelah selesai bedah.

Dalam kesempatan tersebut Yusak Boenbala yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ladang mengaku terkejut saat Wali Kota Kupang datang langsung melihat dirinya dan keluarga, bahkan dia tidak menyangka, orang nomor satu di Kota Kupang ini akan datang berkunjung pada malam hari. "Saya hanya bisa ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan ibu, saya betul-betul tidak sangka Bapak Wali mau melewati hutan untuk melihat kami disini," kata Yusak lirih. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved