Breaking News:

Berita Pemkab Sumba Barat

Evaluasi Tim Covid-19 Sumba Barat, Bunda Paud Minta Petugas Kesehatan Kujungi Anak Kurang Gizi

Bunda paud yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro mengatakan, riskan kalau a

PK/Petrus Piter
Foto Bunda Paud yang juga ketua tim PKK Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro (dua dr kanan) sedang mengikuti rapat evaluasi tim covid-19 di aula rumah jabatan bupati Sumba Barat, Kamis (23/7/2020) Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK--- Bunda paud yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro mengatakan, riskan kalau anak-anak kurang gisi datang memeriksakan kesehatannya di puskesmas atau di rumah sakit di masa pandemi corona ini.

Karena itu, ia menyarankan tim kesehatan puskesmas atau rumah sakit yang mengunjungi anak-anak kurang gisi atau stunting di rumah masing-masing. Hal itu karena nama dan alamat anak-anak tersebut sudah terdata baik sehingga sangat mudah tim kesehatan turun memantau langsung perkembangan kesehatan anak-anak di rumah masing-masing.

Dengan demikian, pemerintah dapat mengetahui seberapa besar perkembangan anak setelah mendapatkan program pemberian makanan tambahan, penanganan kesehatan anak dan lainnya.

Bunda paud yang juga ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat,Dra.Meti Dapawole Monteiro menyampaikan hal itu dalam rapat evaluasi tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona (tim covid-19) Kabupaten Sumba Barat bersama stimulan dalam hal ini save the children di aula rumah jabatan bupati Sumba Barat, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, kehadiran tim kesehatan menemui anak-anak kurang gisi di rumahnya juga dapat.memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan, pola konsumsi makanan bergisi dan lain-lain.

Bila mengalami kendala teknis di lapangan maka anak-anak dapat saja berkumpul disatu tempat tertentu, lalu dikunjungi tim kesehatan. Pada prinsipnya dimasa pandemi corona seperti sekarang, sebaiknya anak-anak kurang gisi stay di rumah, jangan berkunjung ke puskesmas atau rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. Hal itu sangat berbahaya terhadap kesehatannya karena rawan terjadi penularan virus corona.

Ia optimis dengan kunjungan rutin petugas kesehatan ke rumah anak-anak tersebut memberi spiriit positip bagi perkembangan kesehatan anak-anak itu sendiri. Dengan demikian perkembangan tumbuh kembang anak-anak menjadi lebih baik dan nornal.(pet)

Foto Bunda Paud  yang juga ketua tim PKK Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro (dua dr kanan) sedang mengikuti rapat evaluasi tim covid-19 di aula rumah jabatan bupati Sumba Barat, Kamis (23/7/2020)








 
Area lampiran
Foto Bunda Paud yang juga ketua tim PKK Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro (dua dr kanan) sedang mengikuti rapat evaluasi tim covid-19 di aula rumah jabatan bupati Sumba Barat, Kamis (23/7/2020) Area lampiran (PK/Petrus Piter)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved