Update Corona Sumba Timur - Hasil Swab PDP yang Meninggal Terkonfirmasi Negatif

Hasil pemeriksaan sampel swab dari Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) yang meninggal dunia di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi negatif

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Hasil pemeriksaan sampel swab dari Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) yang meninggal dunia di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi negatif. PDP yang meninggal ini berasal dari Kecamatan Pahunga Lodu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana ,Senin (20/7/2020).

Chrisnawan dikonfirmasi soal PDP yang meninggal pekan lalu.

Jalan Menuju Desa Compang Ndejing Rusak Berat

Menurut Chrisnawan, PDP yang meninggal dunia pekan lalu sudah diambil swabnya sebelum meninggal dunia dan hasilnya negatif.

"PDP yang meninggal itu berasal dari Pahunga Lodu dan sudah dimakamkan. Hasil swabnya negatif," kata Chrisnawan.

Akibat Pandemi Covid-19, Hotmix Jalan Sok-Wae Care Tahun 2020 Batal

Dijelaskan, pasien itu dirawat karena menderita sesak nafas, namun akhirnya meninggal dunia.
Sebelumnya, data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur menyebutkan, total OTG di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 221 orang dan dari jumlah itu, 129 orang telah selesai dipantau dan masih ada 92 orang yang masih dipantau.

OTG itu terbanyak ada di Kecamatan Kota Waingapu, yakni ada 39 OTG. Kemudian diikuti Kecamatan Kambera sebanyak 32 orang , Kecamatan Kanatang sebanyak 20 orang dan di Kecamatan Pandawai hanya ada satu orang.

Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 7.205 orang. Dari jumlah itu, ada 1.297 yang masih melakukan karantina mandiri, sedangkan 5.908 orang sudah selesai melakukan karantina mandiri.

Orang Dalam Pemantauan ( ODP) sebanyak 200 orang, 181 orang telah selesai dipantau dan 19 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sumba Timur sebanyak lima orang dan satu orang telah meninggal dunia. Sedangkan empat PDP lainnya sudah selesai dipantau.

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur berjumlah 12 orang, sembilan orang dinyatakan sembuh dan tiga orang masih dalam perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sampel swab yang dikirim untuk diperiksa PCR di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof.WZ.Johannes Kupang sebanyak 454 sampel.

Hasil laboratorium, 21 sampel dinyatakan positif dan 341 sampel swab terkonfirmasi negatif. Sedangkan 92 sampel belum ada hasil pemeriksaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved