Breaking News:

Pertamina Bantu Ratusan Paket Sembako dan APD untuk Warga Alak Kupang

diakuinya telah didata khusus untuk para warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah daerah maupun oleh pemerintah pusat.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Fuel Terminal Manager Pertamina Tenau, La Imbo saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada lima perwakilan warga serta paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Puskesmas Alak dr. Panondang Panjaitan yang didampingi Lurah Alak Marice Lasbaun pada Jumat (17/7). 

 
Pertamina Bantu Ratusan Paket Sembako dan APD Untuk Warga Alak Kupang 

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- PT Pertamina melalui Terminal Pertamina Tenau memberi bantuan sosial kepada warga yang tinggal di wilayah sekitar lokasi Terminal Pertamina. Bantuan sosial tersebut diberikan sebagai bagian dari upaya PT Pertamina untuk mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 warga. 

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis dalam acara pemberian Bantuan Sosial Penanggulangan Covid-19 Sembako dan APD Pencegahan Covid-19 Kelurahan Alak Kecamatan Alak Kota Kupang pada Jumat (17/7) di Kantor Lurah Alak Kecamatan Alak, Kota Kupang NTT. 

Dalam kesempatan tersebut, Fuel Terminal Manager Pertamina Tenau, La Imbo menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada lima perwakilan warga serta paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Puskesmas Alak dr. Panondang Panjaitan yang didampingi Lurah Alak Marice Lasbaun dan staf. 

Fu Terminal Manager Pertamina Tenau, La Imbo kepada warga berharap agar bentuk bantuan sosial yang diberikan dari CSR perusahaan tersebut dapat bermanfaat bagi warga. 

La Imbo mengatakan, pihak Pertamina berkomitmen untuk mendukung dan membangun warga sekitar lokasi Terminal dengan berbagai kebijakan tanggung jawab sosial perusahaan. 

Bantuan Sosial sembako sebanyak 342 paket dan paket APD itu merupakan jawaban perusahaan atas permintaan warga melalui kelurahan yang disampaikan pada awal Masa pandemi Covid-19. Ia berharap, dengan bantuan tersebut dapat mendukung warga terutama yang berada di sekitar lokasi terminal untuk melewati situasi pandemi Covid-19. 

Lurah Alak, Marice Lasbaun yang mewakili seluruh masyarakat Kelurahan Alak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina yang diwakili oleh manejer dan staf pertamina. Ia mengatakan pihaknya bersyukur karena apa yang diminta oleh warga dijawab Pertamina  

Bantuan tersebut, diakuinya telah didata khusus untuk para warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah daerah maupun oleh pemerintah pusat. 

"Bantuan ini kami minta melalui proposal untuk warga yang belum Terima bantuan," ujar Marice. 

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta dukungan dari perusahaan kepada warga Kelurahan Alak melalui aneka program responsibitas sosial. 

Hal yang sama diungkapkan Kepala Puskesmas Alak, dr. Panondang Panjaitan. Ia menyatakan ucapan Terima kasih atas perhatian kepada tenaga medis dalam bentuk APD yang diperlukan. Ia mengharapkan terjadinya kerjasama yang baik, terutama kepada warga dan pihak pemerintah untuk bahu membahu dengan pihak medis mencegah dan menanggulangi Covid-19 di wilayah itu. 

"Dengan adanya APD ini kami merasa lebih percaya diri dan semangat dalam bertugas," katanya. 

Salah seorang penerima, Yusmina Lapene (36) mengucapkan syukur. Ia berharap apa yang diberikan dapat meringankan beban mereka selama masa pandemi Covid-19. 

RAMALAN ZODIAK Hari ini,Senin 20 Juli 2020,Gemini Antagonis Mu Mucul,Sagitarius Bekerja Ekstra Keras

Rocky Gerung Nilai Jokowi Lebih Baik dari Donald Trump, Kembali Sindir Jubir Fadjroel Rachman?

Berdasarkan data Kelurahan Alak, warga Alak terdiri dari 1.800 KK dan 6.383 jiwa. Sebelumnya warga lainnya telah terdata dan mendapatkan bantuan baik dari pihak pemerintah maupun pihak swasta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong/Adv) 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved