Breaking News:

Pansel Calon Pejabat Sekda Telah Selesai, Tiga Nama Ini Diserahkan ke Wali Kota Kupang

Sembilan peserta seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( PJPTP) juga telah selesai dilaksanakan

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Elly Wairata 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sembilan peserta seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( PJPTP) juga telah selesai dilaksanakan. Tiga nama dari sembilan orang sudah ada.

Namun belum bisa disampaikan, karena nama tersebut sudah diserahkan ke Wali Kota Kupang untuk dikoordinasikan ke Gubernur NTT.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (20/7/2020), mengatakan, pansel sudah selesai bekerja, sudah mendapatkan tiga nama yang sudah di Sistem Informasi Pejabat Tinggi kemudian dibawa ke KASN.

Kisah Tenaga Kesehatan Aimere Menembus Medan Ekstrem Jangkau Desa Terpencil di Ngada

"Nama-nama dan nilai masuk kita kirim ke KASN bahwa betul pansel sudah bekerja sesuai dengan kriteria dan indikator kinerja untuk menyaring pejabat tinggi pratama. Pejabat tinggi pratama khusus Sekda, Bupati/Wali Kota sebelum penetapan namanya wajib konsultasikan dengan Pak Gub Sambil pak Wali kembali untuk konsultasi dengan Gub, KASN sudah kirimkan seluruh data dengan perankingan yang ada. Tapi belum ada pelingkaran siapa tapi itu setelah pak Wali dan Pak Gubernur," tuturnya.

Bupati Belu Ajak Masyarakat Jadi Sahabat Rumah Pangan Kita

Kata Elly, sesuai PP Nomor 17 tahun 2017 petunjuk pelaksanaan terkait penangkatan seleksi dan pelantikan pejabat tinggi pratama khusus Sekda Pak Wali Kota/Bupati sebelum penetapan harus berkonsultasi dengan Gubernur.

"Dulunya kita dapat kirim ke Mendagri kemudian Mendagri yang menentukan siapa diantara itu. Sekarang ini ada kemudahan untuk Wali Kota sebagai user yang tetapi harus berkoordinasi dengan Pak Gubernur," tuturnya.

Sebagai penjabat Sekda kurang lebih satu tahun lebih, Elly telah menyelesaikan beberapa tugas yang cukup berat seperti PDAM, kemudian evaluaso dan menentukan tuga nama Dirut PD Pasar, Sekda sudah selesai dan minggu depan akan melaksanakan RUPS Dirut PT Sasando.

Jadi semua tugas tanggung jawab mudah-mudahan bisa diselesaikan secepatnya.

"Semua selevel sama dalam pejabat tinggi pratama. Namun tugas dan fungsi Sekda membantu Wali Kota dalam mengkoordinasikan segala hal, sehingga butuh seni berkomunikasi. Diharapkan untuk Sekda terpilih bagaimana bisa mengharmonisasi dan sinkronisasi yang ada di ecara internal agar bisa saling mengenal, kemudian memperkuat jajaran lalu ekspansi keluar," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved