Breaking News:

Taman Bunga dan Payung Tublopo Hadirkan Nuansa HUT Kemerdekaan RI

Yudit Selan selaku pemilik taman bunga dan taman payung Tublopo menghadirkan sentuhan nuansa HUT Kemerdekaan RI di obyek wisata

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Taman Bunga dan Payung Tublopo Hadirkan Nuansa HUT Kemerdekaan RI
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak taman bunga dan payung tublopo

Taman Bunga dan Payung Tublopo Hadirkan Nuansa HUT Kemerdekaan RI

POS-KUPANG.COM | SOE -- Yudit Selan selaku pemilik taman bunga dan taman payung Tublopo menghadirkan sentuhan nuansa HUT Kemerdekaan RI di obyek wisata yang dikelolanya bersama pemuda Demokrat Tublopo.

Warna merah putih yang merupakan warna bendera RI nampak menghiasi beberapa sudut taman bunga dan payung tublopo. Angka 17, 8, 45 nampak sengaja di tulis di gapura masuk taman payung.

Yudit mengatakan, dirinya sengaja memberikan sentuhan HUT RI untuk memeriahkan HUT RI. Selain itu, diharapkan dengan sentuhan HUT RI bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk datang berwisata di taman bunga dan payung tublopo.

"Menjelang HUT RI kita memang sengaja memberikan nuansa HUT RI di taman ini. Kita berharap sentuhan ini bisa menarik pengunjung," ungkap Yudit kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (19/7/2020) siang.

Selain memberikan sentuhan warna merah puti lanjut Yudit, untuk memeriahkan HUT RI dan menghibur masyarakat Desa Tublopo dan sekitarnya, dirinya ingin mengadakan lomba panjat pinang ada 17 Agustus mendatang.

Dirinya akan melakukan koordinasi dengan Polres dan Kodim terkait penyelenggaraan perlombaan panjat pinang di taman bunga dan payung tublopo. Dirinya akan menyediakan anek hadiah bagi para pemenang.

"Untuk menghibur dan memeriahkan HUT RI saya berencana 17 Agustus mendatang menggelar lomba panjat pinang yang diikuti masyarakat sekitar. Saya akan koordinasi dengan Kapolres dan Dandim apakah perlombaan pajat pinang bisa digelar atau tidak," ujarnya. 

Kades Boentuka, Apris Fuah memberikan apresiasi kepada Yudit Selan atas kreativitasnya menyulap lahan kosong menjadi obyek wisata yang menarik. Dirinya tertarik membuat hal yang sama di Desa Boentuka. 

"Ini bagus sekali. Saya juga mau buat satu yang model begini di Desa Boentuka," sebutnya saat ditemui di Taman Bunga dan Payung Tublopo

Taman bunga dan payung tublopo terletak di pinggir jalan berstatus jalan negara yang menghubungkan Kabupaten TTS dan Kabupaten TTU, tepatnya di Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat.

Warga Desa Tarra Mata Dan Ekapata SBD Minta Anggota DPRD NTT Perjuangkan Listrik & Tower

Millendaru Kunjungi Ashanty di Istana Cinere, Istri Anang Beri Pertanyaan Menohok: Gak Dipotong?

Salmafina Sunan Ajak Kekasih Bule Bertemu Orangtuanya, Lihat Respon Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan

Hanya butuh waktu tak kurang dari 10 menit dari Kota Soe, ibu Kota Kabupaten TTS untuk mencapai tempat wisata yang satu ini.

Untuk menikmati keindahan taman bunga dan payung tublopo, para pengunjung cukup membayar biaya masuk sebesar Rp.10.000 per orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Com, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved