Update Corona di Sumba Timur - OTG Terbanyak di Kota Waingapu

Jumlah Orang Tanpa Gejala ( OTG) di Kabupaten Sumba Timur yang masih dipantau sebanyak 92 orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Petugas sedang menyemprot disinfektan terhadap barang penumpang yang tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur, Kamis (16/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Jumlah Orang Tanpa Gejala ( OTG) di Kabupaten Sumba Timur yang masih dipantau sebanyak 92 orang. Jumlaglh terbanyak ada di Kecamatan Kota Waingapu, yakni sebanyak 39 orang.

Sesuai data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Jumat (17/7/2020), menyebutkan total OTG di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 221 orang dan dari jumlah itu, 129 orang telah selesai dipantau dan masih ada 92 orang yang masih dipantau.

Pegadaian Cabang Atambua Beri Bantuan untuk Perpustakaan Desa Perbatasan

OTG itu terbanyak ada di Kecamatan Kota Waingapu, yakni ada 39 OTG. Kemudian diikuti Kecamatan Kambera sebanyak 32 orang , Kecamatan Kanatang sebanyak 20 orang dan di Kecamatan Pandawai hanya ada satu orang.

Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 7.205 orang. Dari jumlah itu, ada 1.297 yang masih melakukan karantina mandiri, sedangkan 5.908 orang sudah selesai melakukan karantina mandiri.

Istri Pertama dan Istri Kedua Kiwil Bentrok, Meggy Wulandari dan Rohimah Bikin Sang Komedian Pusing

Orang Dalam Pemantauan ( ODP) sebanyak 200 orang, 181 orang telah selesai dipantau dan 19 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sumba Timur sebanyak lima orang dan satu orang telah meninggal dunia. Sedangkan empat PDP lainnya sudah selesai dipantau.

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur berjumlah 12 orang, sembilan orang dinyatakan sembuh dan tiga orang masih dalam perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sampel swab yang dikirim untuk diperiksa PCR di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof.WZ.Johannes Kupang sebanyak 454 sampel.

Hasil laboratorium, 21 sampel dinyatakan positif dan 341 sampel swab terkonfirmasi negatif. Sedangkan 92 sampel belum ada hasil pemeriksaan.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H,M.Si mengatakan, dalam era new normal ini pemerintah tetap melakukan pengawasan terhadap semua pelaku perjalanan.

Domu mengimbau masyarakat Sumba Timur agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO dan juga dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved