Breaking News:

Pemkot Kupang Gencar Terang Kota Kupang, Ini Tiga Pekerjaan Utama LPJ

Tahun 2020 Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) mengucurkan anggaran untuk lampu penerangan jalan

POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tahun 2020 Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) mengucurkan anggaran untuk lampu penerangan jalan baik di dalam lingkungan maupun di jalan-jalan utama.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Kupang, Hengki Ndapamerang, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (16/7), mengatakan ada tiga pekerjaan utama untuk lampu penerangan jalan.

Pertama, perluasan jaringan dan tiang 9 meter dengan nilai Rp 9 miliar lebih untuk jalur-jalur utama.

Jutaan Belalang Melintas di Bandara Waingapu

Kedua, perluasan jaringan dan tiang 7 meter untuk ruas-ruas jalan lingkungan senilai Rp 9 miliar lebih.

Ketiga, pembelian lampu sejumlah 2145 buah dengan daya 120 watt senilai Rp 9 miliar lebih.
Kata Hendrik untuk tiang 9 dan 7 meter berjumlah sekitar 900-an tiang.

"Untuk lampu yang akan dipasang di jalan lingkungan tingginya mencapai 7 meter sementara lampu yang akan dipasang di ruas jalan utama atau jalan-jalan protokol tingginya mencapai 9 meter," ujarnya.

Pencurian Motor di Perumnas Maumere, Polisi Lagi Pelajar Rekaman CCTV

Kata Hengki, untuk LPJ ini sudah mulai dikerjakan dan diharapkan tahun 2020 ini LPJ di kota Kupang sudah semakin baik, tidak hanya di ruas jalan utama tetapi sampai di lingkungan pemukiman masyarakat.

Sementara itu Pemerintah Kota Kupang terus gencar untuk membuat ibu kota Provinsi ini menjadi lebih terang. Kali ini Pemkot kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dengan 950 lampu jalan.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, menjelaskan, Kota Kupang merupakan salah satu kota di Indonesia yang mendapatkan bantuan cukup banyak dari pemerintah pusat. Seperti untuk pembangunan instalasi pengolahan air minum kali dendeng, pembangunan beberapa taman yang menggunakan APBN juga bantuan lampu penerangan jalan.

"Dengan adanya bantuan pemerintah pusat ini akan membantu kota Kupang menjadi kota yang lebih terang menuju kota yang modern, dengan dilengkapi dengan sarana prasarana dan infrastruktur yang memadai," tuturnya.

Jefri menjelaskan pada tahun 2020 ini Pemerintah Kota Kupang juga kembali menganggarkan untuk melengkapi semua titik-titik wilayah dengan lampu penerangan jalan.

"Tahun 2020 ini kita sudah bisa dilihat perumahan di kota Kupang dengan kelengkapan lampu penerangan jalan di setiap sudut-sudut kota, bahkan sampai di jalan-jalan lingkungan," tuturnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum pada tahun 2019 lalu untuk pengadaan 1.115 titik lampu baru.

Selain itu Pemerintah Kota Kupang juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk pengadaan lampu hias dengan berbagai jenis, seperti lampu hias sasando, bunga sepe, bola kaca, lonceng dan batik, tabung dan santa claus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved