Pemerintah Cek Kesiapan Sekolah di Belu

Pemerintah Kabupaten Belu akan mengecek kesiapan sekolah-sekolah dalam melaksanakan KBM tatap muka di masa pandemi Covid-19

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan beri sambutan saat membuka kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan, di Gedung Betelalenok Atambua, Kamis (9/7/2020). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu akan mengecek kesiapan sekolah-sekolah dalam melaksanakan KBM tatap muka di masa pandemi Covid-19. Pemerintah berharap, pihak sekolah lebih disiplin dan teratur dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Kamis (16/7/2020).
Menurut Ose Luan, kegiatan tatap muka di sekolah-sekolah mengacu pada aturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah Provinsi lewat Instruksi Gubernur. Pemerintah kabupaten akan menindaklanjuti instruksi tersebut.

Kasat Reskrim Polres TTU: Pelaku Curanmor Jual Motor hasil Curian ke Timor Leste

Sebagai bentuk pengawasan, pemerintah kabupaten akan mengecek kesiapan sekolah-sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Besok saya perintahkan kadis Pendidikan untuk cek kesiapan sekolah-sekolah berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan", tegas Ose Luan.

Sebelum Ditangkap, Tiga Pelaku Curanmor Menggasak Belasan Unit Sepeda Motor

Wabup Ose Luan berharap kepada pimpinan sekolah untuk lebih disiplin dan teratur dalam menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Terpisah Penjabat Sekda Belu sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta mengatakan, pemerintah sudah menindaklanjuti instruksi Gubernur dengan menyurati sekolah-sekolah agar kegiatan tatap muka harus menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Marsel Meta, dalam instruksi Bupati sudah sampaikan secara jelas hal penting yang wajib dilakukan sekolah dalam kegiatan KBM tatap muka. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved