Breaking News:

Siswa Baru SMPN 1 Maumere Tak Masuk Kelas Tapi Belajar di Aula, Terapkan Protokol Kesehatan, INFO

Hari pertama belajar bagi siswa baru di SMPN 1 Maumere tidak dilakukan di dalam kelas tapi di lokasi yang dekat rumah siswa.

istimewa
SISWA-Siswa baru di SMPN 1 Maumere diperiksa suhu tubuh sebelum belajar di Aula Kantor Lurah Nangameting. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM-MAUMERE-Hari pertama belajar bagi siswa baru di SMPN 1 Maumere tidak dilakukan di dalam kelas tapi di lokasi yang dekat rumah siswa.

Yang mana ada 12 siswa baru yang tinggal di Kelurahan Nangameting, Kota Maumere belajar mengenal dunia pendidikan SMP di Aula Kantor Lurah Nangameting, Rabu (15/7/2020) pagi.

Para siswa belajar di masa pengenalan selama satu jam dengan materi dari LBH PHD Komnas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para siswa mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan diperiksa suhu tubuh.

Pembelajaran bagi siswa baru ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Maumere, Vitalis P.Sukalumba kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Rabu (15/7/2020 siang.

Vitalis menjelaskan, siswa baru di sekolahnya dibagi menjadi 16 kelompok dan belajar pada 16 titik yang ditetapkan pihak sekolah.

"Siswa yang tinggal di Kewapante belajar di Kewapante. Siswa yang tinggal di Kota Uneng belajar di Kota Uneng termasuk di Nangameting.Lokasi belajar yang dipilih ruangannya besar sehingga tidak ada kerumunan. Kami gunakan aula yang besar sehingga sesuai protokol kesehatan. Ada 16 titik yang kita pakai. Jam belajar satu jam lalu guru yang menemui siswa lalu beri materi. Tidak yang belajar di sekolah karena Sikka masih zona merah dan tatap muka di kelas dilarang. Semua belajar dekat rumah dan diatur jangan terlalu banyak. Ada 10 siswa sampai 12 siswa satu titik selama masa pengenalan," jelas Vitalis.

Ia menegaskan, pihaknya ingin siswa dan guru tetap sehat serta mendukung langkah pemerintah dalam rangka penanganam corona.

"Kita dukung langkah pemerintah dalam rangka pencegahan corona," papar Vitalis.

Ia berharap semua siswa dan guru serta orangtua mentaati protokol kesehatan yang diterapkan sekolah demi kebaikkan bersama.

"Kita semua harus bersama-sama bergerak mengatasi penyebaran corona," papar Vitalis.(ris)

SISWA-Siswa baru di SMPN 1 Maumere diperiksa suhu tubuh sebelum belajar di Aula Kantor Lurah Nangameting.
SISWA-Siswa baru di SMPN 1 Maumere diperiksa suhu tubuh sebelum belajar di Aula Kantor Lurah Nangameting. (istimewa)
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved