Breaking News:

Cegah ASF Petugas Perketat Pengawasan di Perbatasan Nagekeo

Sejumlah petugas gabungan yang dikendalikan oleh Dinas Peternakan Nagekeo selalu melaksanakan operasi atau razia di pintu masuk Nage

istimewa
Petugas saat merazia di Perbatasan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (15/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sejumlah petugas gabungan yang dikendalikan oleh Dinas Peternakan Nagekeo selalu melaksanakan operasi atau razia di pintu masuk Nagekeo.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran demam babi Afrika atau ASF di wilayah itu.

Petugas mengecek dan memeriksa angkutan setiap pelintas yang lewat guna memastikan tidak adanya orang yang membawa ternak Babi.

Plt. Kepala Dinas Peternakan Nagekeo, Apolinaris Meo, mengatakan pihaknya ruting melaksanakan patroli dan merazia semua kendaraan serta mengecek apakah ada angkut hewan ternak Babi atau tidak.

"Kami mengedukasi bagi seluruh masyarakat baik bagi masyarakat kabupaten Nagekeo untuk tidak memasukan maupun menerima ternak Babi dari luar," jelasnya kepada POS-KUPANG.COM Rabu (15/7/2020).

Ia menjelaskan ini adalah cara yang paling murah guna mencegah penyebaran virus babi atau ASF ini serta menerapkan manajemen pakan dan perkandangan yang benar sehingga babi dapat ditingkatkan imunitas dan biosecuritynya.

"Karena sampai saat ini belum ada vaksin dan obat-obatannya," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan).

Petugas saat merazia di Perbatasan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (15/7/2020).
Petugas saat merazia di Perbatasan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (15/7/2020). (istimewa)
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved