Bupati dan Wabup Sikka Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Nangalimang, Simak Tujuannya

Bupati Sikka, Robby Idong, Wabup Sikka, Romanus Woga dan Forkompimda Sikka meresmikan Kampung Tangguh di RT 17 dan 18/RW 06, Kelurahan Nangali

PK/RIS
PERESMIAN-Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Nangalimang, Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM-MAUMERE-Bupati Sikka, Robby Idong, Wabup Sikka, Romanus Woga dan Forkompimda Sikka meresmikan Kampung Tangguh di RT 17 dan 18/RW 06, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu (15/7/2020) pagi.

Yang mana kehadiran Kampung Tangguh ini adalah program Polri di yang dibentuk Polres Sikka.

Tujuan adanya program ini yakni menyiapkan suatu kampung yang memiliki ketangguhan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di mana Kelurahan Nangalimang terpilih sebagai kampung tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sikka oleh jajaran Polres Sikka.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Nangalimang, Rabu (15/7/2020) pagi, peresmian dilakukan Bupati dan Wabup Sikka bersama Forkompimda Sikka.

Jalannya peresmian diawali penjemputan dengan tarian serta penerimaan rombongan Bupati Sikka, Wakil Bupati Sikka, Dandim 1603 Sikka, dan Kapolres Sikka.

Pelaksanaan protokoler kesehatan yakni mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun tetap diterapkan bagi semua yang hadir.

Peresmian kampung tangguh oleh Bupati Sikka ditandai pengguntingan pita.

Ketua LPM Lembaga Adat, Drs. Paulus Nong Susar dalam sambutannya menjelaskan, arti dari Nanga itu muara, Limang itu tangan jadi Nangalimang itu muara bertangan serta merupakan perjumpaan dari anak sungai.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved