Bersihkan Pepohonan Di Sepanjang Jalur Jaringan Listrik, Wabup Army: Kita Dukung PLN

tahun-tahun sebelumnya kita hanya melakukan pembersihan dan pemeliharaan jaringan dalam skala kecil. Khusus tahun ini untuk meningkatkan pelayanan PL

istimewa
Nampak petugas PLN sedang melakukan pembersihan pepohonan yang tumbuh di jalur jaringan listrik 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM | SOE - Terhitung mulai tanggal 13 Juli hingga 31 Agustus mendatang, PLN ULP Soe akan melakukan pembersihan pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalur jaringan listrik di seluruh Kabupaten TTS.

Hal ini bertujuan untuk menekan angka gangguan listrik yang disebabkan pepohonan yang tumbuh di jalur jaringan listrik.

Karena tak sedikit pepohonan yang akan dibersihkan merupakan milik masyarakat, Kepala PLN ULP Soe, Hendera Aditya meminta dukungan dari masyarakat untuk merelakan pohonnya dipotong oleh petugas PLN.

" Kita sudah membentuk 4 tim yang berisikan 50 orang untuk bekerja hampir dua bulan guna membersihkan pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalur jaringan listrik. Kami berharap masyarakat bisa mendukung kegiatan ini dengan merelakan pohon miliknya dipotong oleh petugas," ungkap Hendera saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020) pagi.

Selain membersihkan pohon lanjut Hendera, pihaknya juga melakukan pemeliharaan jaringan listrik dengan mengganti kabel maupun tiang yang sudah rusak akibat termakan usia. Diharapkan dengan kegiatan pembersihan dan pemeliharaan jaringan listrik akan mengatasi masalah pemadaman listrik akibat pepohonan yang tumbuh di jalur jaringan listrik. Sehingga kontinuitas pasokan listrik kepada pelanggan tidak terganggu.

" tahun-tahun sebelumnya kita hanya melakukan pembersihan dan pemeliharaan jaringan dalam skala kecil. Khusus tahun ini untuk meningkatkan pelayanan PLN agar lebih prima dan maksimal, maka pembersihan dan pemeliharaan jaringan dilakukan dalam skala besar, yaitu di seluruh kabupaten TTS," pungkasnya.

Wakil Bupati TTS, Jhon Army Konay mendukung penuh langkah yang diambil PLN ULP Soe tersebut. Oleh Sebab itu, Wabup Army juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung PLN dalam kegiatan pembersihan jaringan listrik dari pepohonan. Dirinya meminta masyarakat untuk merelakan pohonnya yang tumbuh di jalur jaringan listrik agar bisa dipotong oleh petugas.

" Kegiatan pembersihan dan pemeliharaan jaringan listrik ini untuk meningkatkan pelayanan PLN kepad masyarakat. Oleh sebab itu kita dukung penuh. Masyarakat juga kita himbau untuk merelakan pohonnya yang tumbuh di jalur jaringan listrik untuk dipotong," pintanya.(din)

Nampak petugas PLN sedang melakukan pembersihan pepohonan yang tumbuh di jalur jaringan listrik
Nampak petugas PLN sedang melakukan pembersihan pepohonan yang tumbuh di jalur jaringan listrik (istimewa)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved