Breaking News:

Cegah Corona - Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Perketat Protokol Kesehatan, Simak INFO

Bandara) Umbu Mehang Kunda Waingapu, Kabupaten Sumba Timur terus memperketat pengawasan terhadap ketaatan protokol kesehatan oleh penumpang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Para penumpang pesawat mencuci tangan sebelum masuk ke terminal kedatangan di Bandara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - Bandar Udara (Bandara) Umbu Mehang Kunda Waingapu, Kabupaten Sumba Timur terus memperketat pengawasan terhadap ketaatan protokol kesehatan oleh penumpang pesawat. Upaya ini dilakukan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa (14/7/2020), atau kurang lebih satu bulan setelah penerapan tatanan normal baru atau new normal, pihak Bandara Umbu Mehang Kunda tetap memperketat pengawasan penumpang baik yang tiba maupun berangkat.

Pengawasan ini juga dilakukan bersama tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur.

Nampak beberapa petugas kesehatan sedang menginterogasi dan memeriksa setiap penumpang yang tiba. Para penumpang saat tiba diarahkan petugas Bandara agar mencuci tangan pada tempat yang telah disiapkan. Pihak bandara menyiapkan sarana tempat cuci tangan di pintu masuk kedatangan penumpang. Setiap penumpang diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk di terminal kedatangan.

Dipecat karena Dugaan Kasus Selingkuh, Ini Kata Sophia Djami, Ketua KPU Sumba Barat, Simak INFO

Petugas juga meminta penumpang supaya menjaga jarak antara sesama.
Pengawasan ini diperketat bagi pesawat yang membawa penumpang yang merupakan pelaku perjalanan dari wilayah terpapar Covid-19, terutama dari wilayah barat.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Pelaksana BPBD Sumba Timur, Mikail Jakalaki dan tim gugus tugas seperti Polri, TNI, Dinkes, Dishub, Dinsos, KKP.

HP KAMU SUDAH KUNO? Daftar Harga HP Vivo Terbaru Juli 2020, Mulai Vivo Y30 hingga Y50

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si, mengatakan, penerapan new normal adalah sebuah perilaku hidup normal baru dengan berpatokan pada protokol kesehatan. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus mengawasi pelaku!-pelaku perjalanan.

"Jadi bukan nama new normal jadi semua aktivitas normal secara leluasa. New normal juga bukna berarti tidak ada lagi kasus Covid-19," kata Domu.

Dijelaskan, kebijakan pemerintah agar dilakukanya tatanan normal baru atau new normal adalah untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa beraktivitas. *)

Para penumpang pesawat mencuci tangan sebelum masuk ke terminal kedatangan di Bandara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur
Para penumpang pesawat mencuci tangan sebelum masuk ke terminal kedatangan di Bandara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)

Area lampiran

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved