Breaking News:

Ahli Waris Karyawan Taspen Terima Santunan

Ahli waris dari Almarhumah Umi Eliyah Attubel, karyawan PT Taspen Cabang Kupang menerima santunan dari BPJamsostek

BPJAMSOSTEK NTT untuk POS-KUPANG.COM
Serahkan santunan untuk ahli waris dari Almarhumah Umi Eliyah Attubel 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ahli waris dari Almarhumah Umi Eliyah Attubel, karyawan PT Taspen Cabang Kupang menerima santunan dari BPJamsostek.

Santunan yang diberikan berupa Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian senilai Rp 116.385.444,81 dan Manfaat Beasiswa Rp 87.000.000 serta Jaminan Pensiun Rp 648.710 /bulan
Penyerahan dilakukan Kepala BP Jamsostek NTT, Armada Kaban, di Kantor Taspen Cabang Kupang, Rabu (8/7).

Dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, dari PIC Komunikasi, Rival Setiyandara, disebutkan, Umi Eliyah Attubel merupakan karyawan Taspen Kantor Cabang Kupang yang terdaftar sebagai perserta BP Jamsostek dan terdaftar dalam Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kepala Bidang Pelayanan BP Jamsostek NTT Syamsul anas, menjelaskan, di peraturan pemerintah Nomor 82 tahun 2019 mengamanahkan, bahwa setiap tenaga kerja yang terdaftar dalam program Jaminan Kematian (JKM) BP Jamsostek kepada ahli waris akan diberikan santunan sebesar Rp 42.000.000 dengan rincian, santunan kematian Rp 20.000.000, santunan berkala (sekaligus) Rp 12.000.000 dan Biaya Pemakaman Rp 10.000.000

Ia menjelaskan bahwa Beasiswa BP Jamsostek bisa mencapai Rp 174.000.000. Beasiswa tersebut akan diberikan kepada 2 anak mulai dari TK hingga Kuliah.

Program Uyelindo Mengabdi, 13 Anak Panti Asuhan Riang Dilatih Aplikasi Perkantoran

Beasiswa pendidikan BP Jamsostek diberikan kepada anak peserta yang meninggal dunia dan sudah meng-iur minimal 3 tahun.

Dalam kesempatan itu, , Kepala Taspen Cabang, Abdul Gofur melalui Suprayitno selaku Manajer Umum dan SDM PT Taspen Kupang menyampaikan apresiasi kepada BP Jamsostek NTT atas pelayanan yang diberikan kepada peserta, semoga manfaat yang diterima oleh ahli waris dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin, ungkapnya.

Armada Kaban, Kepala BP Jamsostek NTT, menyatakan kesiapan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya peserta BP Jamsostek. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved