Breaking News:

Menteri BUMN, Erick Thohir Puji Kejujuran Mujenih, Temukan Uang Rp 500 Juta Lalu Kembalikan

Erick Thohir menyebutkan, apa yang dilakukan Majenih dan temannya, membuktikan bahwa masih banyak orang yang mempunyai moral baik di Indonesia.

kompas.com
Mujenih, pria berusia 34 tahun, petugas kebersihan yang menemukan uang tunai Rp 500 juta dalam kantong plastik hilam, lalu mengembalikan uang itu kepada pemiliknya. 

Menteri BUMN, Erick Thohir Puji Kejujuran Mujenih, Temukan Uang Rp 500 Juta Lalu Kembalikan

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Apakah Anda ingat kabar teranyar baru-baru ini tentang penemuan uang tunai senilai Rp 500 juta dalam sebuah kantong plastik warna hitam oleh seorang petugas kebersihan di Stasiun Bogor?

Jika Anda ingat kisah tersebut, maka Anda patut tahu, siapa sebenarnya petugas kebersihan yang sangat jujur itu.

Dia adalah Mujenih, pria berusia 34 tahun yang bertugas membersihkan gerbong KRL Commuter Line yang baru tiba di Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Bogor.

Mujenih mengaku, saat menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta, ia tak punya niat sedikit pun untuk mengambil uang tersebut.

Lagi Artis Jakarta Terjerat Prositusi Online, Ditangkap di Hotel Mewah, Ditahan di Polrestabes Medan

Sosok Hana Hanifah Ramai Jadi Sorotan, Ini Profil & Kisah Ribut dengan Mantan Pacar Atta Halilintar

HEBOH! Hana Hanifah Ternyata Pernah Selingkuh, Juga Ribut Dengan Pacar Atta Halilintar, Kok Bisa?

Bahkan tak terlintas dalam benaknya untuk menjadikan uang tersebut sebagai miliknya. "Saya tidak berniat sedikit pun untuk mengambil uang yang saya temukan itu," ujarnya.

Mujenih menuturkan, uang itu ia temukan ketika sedang membersihkan gerbong KRL Commuter Line yang baru tiba di Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Bogor.

“Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya enggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya,” ujar Mujenih, Senin (13/7/2020).

Mujenih pun tak menyangka apa yang dilakukannya tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak,  termasuk dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Alhamdulillah, ya Allah. Begitu besar karunia yang engkau berikan. Terima kasih kepada Pak Erick, dan para pejabat BUMN atas penghargaan ini. Saya enggak nyangka apa yang saya lakukan dihargai sebesar ini,” kata Mujenih.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved