Breaking News:

KBM Hanya Berlangsung 180 Menit

Proses KBM hanya berlangsung selama 180 menit dalam sehari. Untuk menjaga jarak posisi duduk, dalam satu ruang kelas dibatasi hanya 20 orang.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/dion
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa 

KBM Hanya Berlangsung 180 Menit

POS-KUPANG.COM | SOE -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa mengatakan, mulai hari ini, Senin (13/7/2020) seluruh SMP di Kabupaten TTS sudah mulai melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Pelaksanaan MPLS sendiri akan berlangsung selama tiga hari kedepan hingga Rabu (15/7/2020).

Pelaksanaan MPLS dikatakan Edi, tetap menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung di dalam ruangan.

"Karena kita sudah zona hijau pelaksaan MPLS tetap kita lakukan namun tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Edison kepada POS-KUPANG. COM di ruang kerjanya.

Untuk KBM tahun ajaran 2020/2021 lanjut Sipa, akan berlangsung secara tatap muka mulai efektif pada 20 Juli. Proses KBM hanya berlangsung selama 180 menit dalam sehari. Untuk menjaga jarak posisi duduk, dalam satu ruang kelas dibatasi hanya 20 orang.

"Kita sengaja batasi KBM 180 menit agar kelas yang lebih dari 20 orang bisa dibagi menjadi dua gelombang. Selain itu para guru bisa memiliki waktu Jedah untuk beristirahat," jelas Sipa.

Untuk tingkat SD, KBM tatap muka baru akan dilakukan pada 1 September. Hal ini sesuai dengan instruksi menteri pendidikan. Namun terhitung 13 Juli ini KBM dilakukan dengan metode belajar dari rumah. Sedangkan untuk Paud KBM baru akan berlangsung pada awal tahun 2021 mendatang.

Cita Citata Barantem Sama Ayu Ting Ting, Gegara Endorse Umroh, Fans Sebut Sang Eks Roy Sombong

Soal Pencairan Gaji Ke-13 PNS, TNI, Polri & Pensiunan, Staf Ahli Menkeu: Maaf, Kami Masih Fokus PEN

"Untuk SD KBM efektif tata muka baru kita gelar pada 1 September mendatang. Namun untuk saat ini proses KBM dilakukan dari rumah ditunjang dengan program guru mengajar yang disiarkan oleh Radio Pemerintah Daerah (RPD)," terangnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved