Breaking News:

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran : Pimpinan SKPD Jangan Diam Soal Pencegahan Covid19

mobil dinasnya sehingga bisa melakukan pemgumuman kepada masyarakat tentang tatanan baru di masa pandemi covid 19 ini

Dok. Dinas Kominfo Malaka.
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran didampingi Dandim 1605/Belu-Malaka saat memimpin rapat di Aula Kantor bupati Malaka, Jumat (10/7) 

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran : Pimpinan SKPD Jangan Diam Soal Pencegahan Covid19

POS-KUPANG.COM I BETUN---Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau disapa SBS memerintahkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Malaka jangan diam terkait pandemi covid19.

Penyakit ini sangat berbahaya sehingga seluruh pimpinan SKPD juga para camat proaktif memberikan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang covid19 kepada warga.

Bupati SBS menyampaikan hal ini saat memimpin rapat Penerapan New Norms untuk acara Adat, Pernikahan, Pariwisata dan Olahraga di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (10/7).

Dikatakan Bupati SBS, walaupun saat ini sudah diterapkan New Norm atau tatanan hidup baru, tapi bukan berarti pandemi covid19 sudah hilang.

Penyakit ini masih tetap ada sehingga anjuran soal protokoler kesehatan harus tetap ditaati semua warga tanpa kecuali. Untuk itu, kata SBS, pimpinan SKPD selaku tokoh panutan harus setiap hari memberikan edukasi.

Dikatakannya, edukasi dan pemahaman itu melalui berbagai sarana dan cara. Salah satu yang harus tetap dilakukan adalah melakukan pengumuman keliling di dalam kota hingga ke desa-desa.

"Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di Kabupaten Malaka, wajib pasang pengeras suara di mobilnya dan melakukan pengumuman tentang pencegahan dan penanganan covid 19. Saya minta agar masyarakat terus diberi pemahaman dan edukasi tentang covid 19 melalui calling keliling oleh semua elemen masyarakat terutama Dinas Kominfo sebagai juru penerangan masyarakat," tegasnya.

Dikatakan Bupati Perdana Malaka bahwa Dinas Kominfo harus melaksanakan tugas calling kepada masyarakat dan menghimbau agar tetap menaati protokol covid.

Tidak boleh mengganggap sepele dan melonggarkan aturan-aturan seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tes suhu tubuh.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved