Terkait Kerusakan Puskesmas Siso Ini Komentar PPK

pihaknya memprioritaskan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada sehingga puskesmas tersebut bisa berfungsi dengan baik.

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak bangunan Puskesmas Siso di Kecamatan Mollo Selatan 

Terkait Kerusakan Puskesmas Siso Ini Komentar PPK

POS-KUPANG.COM | SOE -- PPK Pekerjaan Puskesmas Siso, Nahak Baunsele tak menampik kerusakan bangunan Puskesmas Protaip Siso yang terjadi sejak Desember 2019 lalu. Pihaknya sudah memanggil PT Kasih Sejati Perkasa selalu rekanan yang mengerjakan pekerjaan senilai 3,5 Miliar tersebut.

Pihak rekanan telah membuat surat pernyataan bersedia untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan pada bagian kiri bangunan puskesmas yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu tersebut.

"Kakak, pihak rekanan sudah bersedia untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada bangunan puskesmas Protaip Siso. Pihak rekanan sudah membuat surat pernyataan kesanggupan untuk memperbaiki seluruh kerusakan," ungkap Nahak kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (11/7/2020) malam.

Pekan depan lanjut Nahak, pihak rekanan akan mencor pet bangunan sisi kiri yang sempat ambruk. Dirinya memastikan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap perbaikan kerusakan bangunan Puskesmas Protaip Siso.

"Kakak itu pekerjaan belum FHO. Kita sudah tekankan pada rekanan agar memperbaiki seluruh kerusakan yang ada baru kita FHO. Selama proses perbaikan ini kita akan lakukan pengawasan ketat," ujarnya.

Dirinya menegaskan saat ini pihaknya memprioritaskan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada sehingga puskesmas tersebut bisa berfungsi dengan baik.

"Kita prioritaskan untuk perbaikan secepatnya sehingg Pelayanan di Puskesmas Siso bisa maksimal," pungkasnya.

Untuk diketahui Pansus LKPJ Bupati TTS Tahun 2019 yang dipimpin Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau dan Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Soru, Sabtu (11/7/2020) melakukan uji petik ke Puskesmas Siso.

Hadir dalam rombongan Ketua Pansus LKPJ Bupati Tahun 2019, Marthen Tualaka, Wakil Ketua Pansus, Uksam Selan, Sekertaris, Samuel Sanam, Anggota Pansus, Maksi Lian, Thomas Lopo, Matheos Lakapu dan Lorens Jehau.

Kepala Puskesmas Siso, Elsina Napoe mengaku, kerusakan bangunan Puskesmas Siso sudah berlangsung sejak Desember 2019.

Akibat kerusakan bangunan tersebut, ruangan pelayanan harus dipindahkan ke bangunan puskesmas lama termaksud peralatan medis yang sebelumnya sudah ditempatkan pada gedung puskesmas yang baru.

"Akhir Desember itu tiba-tiba saja pet bagian kiri bangunan ambruk yang diikuti dengan plafon bangunan yang ambruk," kisahnya.

Kerusakan pada bangunan puskesmas Protaip dikatakan Elsina, membuat para tenaga medis melakukan pelayaran dengan perasaan was-was. Dikhawatirkan, sewaktu-waktu bangunan puskesmas Protaip tersebut akan ambruk.

Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Putera Jokowi Diduetkan Dengan Didit Hediprasetyo, Putera Prabowo

Wartawan Metro TV, Yodi Prabowo, Ditemukan Tewas Mengenaskan Dengan Luka Tusuk Di Dada, Menyedihkan!

"Jujur saja kami juga takut melakukan pelayanan dengan kondisi bangunan yang rusak seperti ini. Kami takutnya sewaktu-waktu bangunan ini akan ambruk," tuturnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kotan)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved