Breaking News:

Virus Corona

Sekolah Islam Al-Taqwa Jadi Klaster Corona Terbesar di Melbourne Australia, Bagaimana Penularannya?

Perkembangan penularan virus corona atau Covid-19 di Melbourne, Australia mengkhawatirkan hingga pemerintah setempat menerapkan lockdown

ABC News: Gemma Hall
Kepala sekolah Al-Taqwa College Omar Hallak telah memperingatkan murid-murid dan orang tua mereka agar serius mewaspadai penyebaran virus corona. 

Sekolah Islam Al-Taqwa Jadi Klaster Virus Corona Terbesar di Melbourne Australia, Bagaimana Penularannya?

POS-KUPANG.COM, MELBOURNE - Perkembangan penularan virus corona atau Covid-19 di Melbourne, Australia mengkhawatirkan hingga pemerintah setempat menerapkan lockdown dan mewajibkan setiap warga mematuhi protokol penanganan wabah asal Wuhan ini.

Faikha Schroeder sedang menikmati liburan sekolah ketika menerima pesan bahwa salah satu rekan pengajarnya di Al-Taqwa College, dinyatakan positif COVID-19. Kini sekolah Islam di pinggiran kota Melbourne itu telah menjadi klaster dengan 113 kasus.

Faikha menerima pesan itu pada 27 Juni lalu. Memasuki 1 Juli, datang pesan lain dari pihak sekolah bahwa semua guru harus menjalani tes COVID-19.

Guru pada jenjang sekolah menengah ini telah menjalani tes pertama dan dinyatakan negatif. Kini dia masih menunggu hasil tes keduanya.

Faikha sendiri tidak tahu hasil tes rekan-rekannya, atau sumber virus ini, yang hingga hari Kamis (9/07) telah menyebabkan 113 kasus, klaster terbesar di Victoria saat ini.

Namun kepada ABC, dia menjelaskan bahwa ada murid-muridnya yang tinggal di blok-blok perumahan rakyat di beberapa lokasi di Melbourne, yang telah diisolasi karena terjadinya penyebaran virus.

"Kami memiliki layanan bus sekolah dari lokasi itu," jelas Faikha seraya menambahkan murid-muridnya menempuh jarak yang cukup jauh ke sekolah.

Pada Kamis sore, Pejabat Medis Tertinggi Victoria Brett Sutton mengkonfirmasi adanya "kaitan epidemiologis" antara sekolah Al-Taqwa dengan perumahan rakyat tersebut.

Namun, dia menegaskan tetap sulit untuk menentukan secara tepat sumber virus di blok-blok perumahan tersebut.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved